Zulhasan: Kader PAN Memang “Sombong”

67

PURWOKERTO, FOKUSTAMA.COM – Ketua DPP PAN (Partai Amanat Nasional) Zulkifli Hasan, mengucapkan selamat kepada semua partai yang sudah mendaftarkan calon-calon kepala daerah ke KPU (Komisi Pemilihan Umum).

“Zulhasan: jangan menghalalkan segala cara untuk menang”

“Silakan adu konsep nanti di pilkada serentak, kita boleh beda pandangan tapi Merah Putih kita tetap sama,” kata Zulhasan– sapaan Zulkifli– di depan ribuan kader di acara Apel Ranting PAN di GOR Purwokerto, Sabtu (13/1).

Zulhasan mengingatkan, jangan menghalalkan segala cara untuk menang, jangan membawa isu SARA.

“Mari kita jaga Merah Putih dan kita jahit kembali yang sudah terkoyak,” seru Zulhasan.

Berbicara mengenai Pilgub Jateng, Zulhasan mengatakan PAN mendukung Sudirman Said karena dia bersih dan anti-korupsi.

“Karena korupsi telah menggerogoti negara ini,” kata mantan Menteri Kehutanan ini.

Zulhasan melakukan roadshow di Jateng selama tiga hari sejak Jumat (12/1) di Semarang dan Pemalang, Sabtu kemarin di Purwokerto, dan Minggu (14/1) hari ini di GOR Manahan, Solo.

Di depan ribuan kader PAN Jateng, Zulhasan menyerukan, kader PAN all out memenangkan Sudirman Said. Di Jateng PAN  berkoalisi dengan Gerindra, PKS, dan PKB yang mengusung Ida Fauziah sebagai wakil.

Mengenai tidak adanya kader PAN di pilgub Jateng, Jatim, dan Jabar Zulhasan mengatakan bahwa banyak kader PAN yang diminta untuk menjadi wakil.

“Tapi kader PAN memang agak sombong, mereka tidak mau jadi wakil, maunya jadi gubernur,” kata Zulhasan sambil tersenyum.

Di Jawa Barat kader PAN Bima Aria dan Dessy Ratnasari diminta menjadi wakil gubernur tapi menolak. Di Jateng Taufik Kurniawan, Wakil Ketua DPR RI, diminta menjadi wakil tapi menolak juga.

“Di Jatim Masfuk tidak bersedia jadi wakil, begitu juga Suyoto karena istrinya sudah jadi cabup Bojonegoro,” jata Zulhasan.

Tetapi, ia menambahkan, kursi PAN di wilayah-wilayah itu tidak cukup untuk mencalonkan kadernya sebagai cagub. Dan karena kader PAN tidak ada yang mau menjadi wakil gubernur akhirnya PAN berkoalisi dengan partai lain.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Jateng H. Wahyu Kristianto mengatakan, selain bertekad memenangkan Sudirman, PAN Jateng juga bertekad memenangkan Zulhasan sebagai capres dalam pilpres 2019.

“Insyaallah kalau di Jateng, Jatim, dan Jabar cagub kita menang, jalan Zulhasan di pilpres 2019 makin mulus,” pungkas Wahyu. (ROR)

Komentar