Walah! SPG Ini Ketahuan Bajak Film Warkop DKI Reborn

598
Poster Film "Warkop DKI Reborn"

JAKARTA, FOKUSUTAMA.COM – Seorang perempuan berinisial PL (31), yang berprofesi sebagai Sales Promotion Girl (SPG), ditangkap Subdit Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya setelah ketahuan merekam dan menyiarkan film ‘Warkop DKI Reborn’ pada aplikasi Bigo Live.

“Atas dugaan pembajakan film ‘Warkop Reborn’,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Fadil Imran, Selasa (27/9). Penangkapan itu setelah mendapatkan laporan dari PT Falcon Pictures selaku rumah produksi film itu pada Sabtu (10/9) lalu.

“Yang bersangkutan merekam film tersebut dan mengupload video rekaman tersebut menggunakan akun Bigo Live dengan nama profil W melalui ponsel miliknya saat menonton di bioskop XXI Mal Ambarukmo Plaza,” tambah Roberto.

“Pelaku ditangkap berdasarkan laporan polisi nomor : LP/4391/IX/2016/PMJ/Dit Reskrimsus tanggal 10 September 2016,” jelasnya. Polisi juga menyita ponsel yang diduga digunakan untuk merekam film dan pihak kepolisian juga masih memeriksa yang bersangkutan.

“Motifnya sejauh ini tidak ada motif ekonomi atau mencari keuntungan. Pengakuannya cuma iseng saja,” tambah Fadil. Sementara itu, Kasubdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, AKBP Roberto Gomgom Pasaribu menyebut pelaku merekam dan menyiarkan film tersebut di Bigo Live saat menonton di bioskop di Plaza Ambarukmo, Yogyakarta.

“Yang bersangkutan merekam film tersebut dan mengupload video rekaman tersebut menggunakan akun Bigo Live dengan nama profil W melalui ponsel miliknya saat menonton di bioskop XXI Mal Ambarukmo Plaza,” tambah Roberto. (zz)

BAGIKAN

Komentar