Wakil Ketua DPRD Jateng Menyambut Baik Komitmen Gema Desa Mengawal Dana Desa

267
Wakil Ketua DPRD Jateng, Sukirman

SEMARANG, FOKUSUTAMA.COM – Pimpinan Pusat Generasi Muda Peduli Desa (Gema Desa) resmi menunjuk dan melantik Fahmni Nurdiansyah sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Gema Desa Jawa Tengah. Dengan begitu maka Gema Desa resmi berdiri di Jateng dan akan mulai aktif melaksanakan aktifitas organisasinya terhitung mulai hari ini.

Menaggapi hal ini, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah, Sukirman mengaku bangga dan sangat menyambut baik dideklarasikannya Gema Desa di Provinsi Jawa Tengah. Menurutnya, anak-anak muda yang tergabung dalam suatu wadah berbadan hukum seperti Gema Desa akan sangat bermanfaat terutama untuk mengawal dana desa serta program-program peberdayaan desa lainnya.

“Kami sangat mendukung niat baik pemerintah ini. Kami minta bantuan mereka juga untuk mengawal dana desa supaya pelibatan masyarakat semakin tinggi dalam mengawasi penyelewenangan dana desa oleh aparat desa,” Ujar Sukirman sesaat setelah acara deklarasi Pengurus Wilayah Gema Desa Jateng, Sabtu 15/04/2017

Menurutnya, semakin banyak yang mengawasi, maka semakin sedikit penyelewengan.

“Selain lembaga pemerintah, media dan lembaga swadaya masyarakat pun termasuk gema desa ini tentu dapat dimintai kesertaannya untuk mengadvokasi, mendampingi serta terus mengawasi penggunaan dana desa” tegas Sukirman. (NC)

Komentar