Twitter Tutup 125 Ribu Akun Terkait ISIS dan Aktivitas Terorisme

938
Ilustrasi

FOKUSUTAMA.COM – Dalam enam bulan terakhir, Twitter mengklaim telah menutup lebih dari 125.000 akun. Otoritas Twitter menjelaskan, alasan penutupan ribuan akun tersebut adalah karena dianggap sering mempromosikan agenda-agenda terorisme serta memiliki hubungan dengan kelompok ISIS.

“Seperti banyak ahli dan perusahaan lain telah mencatat, tidak ada ‘magic algorithm’ untuk mengidentifikasi konten teroris di internet, sehingga platform global online dipaksa untuk membuat tantangan menilai berdasarkan informasi dan bimbingan yang sangat terbatas,”kata Twitter sebagaimana dilansir IBTimes, Sabtu (6/2).

“Terlepas dari tantangan ini, kami akan terus agresif menegakkan aturan kami di area ini, dan terlibat dengan pihak berwenang dan organisasi terkait lainnya untuk mencari solusi untuk masalah kritis ini,”tambah Twitter.

Seperti diketahui, kepada New York Times, 2 April 2015, Twitter mengungkapkan bahwa pihaknya telah menangguhkan sekira 10.000 akun untuk kicauan ancaman kekerasan, termasuk menghapus pengguna terkait dengan ISIS. Para ahli pada saat itu mengatakan, mereka percaya kelompok teroris memiliki sekira 90.000 akun afiliasi. (NE)

Komentar