JAKARTA, FOKUSUTAMA.COM – Menurut sebagian orang, tidur tanpa busana itu merupakan hal yang aneh dan mengundang beberapa penyakit. Nyatanya kebanyakan orang salah mengartikan itu semua. Ada sisi positif ketika tidur tanpa mengenakan busana.

Kesempatan Bernafas bagi Kulit

Spesialis kulit banyak yang mengatakan bahwa anjuran tidak mengenakan pakaian saat tidur sebagai cara bagi kulit untuk bernafas, dan yang terpenting bagi kaum perempuan. Infeksi bakteri dapat terjadi dan berkembang di daerah yang hangat maupun lembab.

Dr. Alyssa Dweck, seorang asisten profesor klinis OB/GYN di Icahn School of Medicine, Mount Sinai, New York, kepada Live Science mengatakan, “Bagian pribadi wanita dilingkupi seharian dengan pakaian dan kain yang tak bernafas sehingga menimbulkan iritasi vagina.”

Tidur telanjang tidak hanya baik bagi kalangan perempuan, tetapi pria pun baik untuk kesehatannya. Agar memperbanyak produksi sperma.

Menurut laporan Men’s Health, dianjurkan agar buah pelir pria berada pada suhu 35 hingga 35,6 derajat Celcius. Suhu ini lebih dingin daripada rata-rata keseluruhan suhu tubuh pada 37,5 derajat Celcius.

Selain itu, tidur tanpa busana baik juga bagi buat hubungan. Para ahli mengatakan bahwa kontak kulit ke kulit menyebarkan hormon oksitosin dalam otak manusia.

Hormon cinta ini mendekatkan pasangan secara emosional dan meningkatkan rasa percaya dalam hubungan. Kontak ini juga terbukti meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menjaga kadar kortisol, dan menurunkan tekanan darah. (NC)

BAGIKAN

Komentar