Super Bule Blood Moon, Zulhasan Ajak Semua Pihak Berdoa Untuk Keselamatan Bangsa

193
Zulhasan

JAKARTA, Fokusutama.com – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengimbau bangsa Indonesia untuk menyikapi fenomena langkah Gerhana Bulan yang akan terjadi Rabu (31/1) malam hari dengan bijak. Salah satunya dengan berkontemplasi dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa untuk keselamatan bangsa dan negera.

Menurut Zulhasan (sapaan Zulkifli), fenomena yang baru terjadi setelah satu setengah abad ini adalah bukti kebesaran Tuhan.

“Bagi bangsa Indonesia yang berketuhanan Yang Maha Esa gerhana bulan adalah tanda kebesaran Tuhan,” kata Zulhasan Rabu (31).

Ketua Umum PAN ini juga mengimbau kepada masyarakat yang beragama Islam untuk untuk melaksanakan shalat sunnah Gerhana Bulan (shalat khusuf) dan berdoa demi keselamatan dan kesejahteraan bangsa.

“Semoga di tahun politik ini bangsa Indonesia diberi kekuatan untuk menjalankan amanat demokrasi dengan baik,” kata Zulhasan.

Ditambahkan Zulhasan, tahun ini ada banyak bencana dan penyakit yang melanda negeri. maka Ia mengajak semua pihak untuk memohon agar Indonesia selalu dilindungi Tuhan.

“Semoga kita mendapat lindungan dari Allah,” tambahnya.

Bagi masyarakat yang ingin menikmati fenomena ini sebagai objek penelitian ilmiah dan peristiwa wisata, Zulhasan menambahkan masyatakat bisa mencatatnya sebagai catatan ilmiah bagi anak cucu kita.

“Untuk yang melihat Gerhana Bulan sebagai fenomena wisata silakan menikmati dengan tertib dan nyaman”, ujarnya.

Gerhana Bulan ‘Super Blue Blood Moon’ diprediksi akan terjadi di seluruh wilayah Indonesia. Gerhana bulan ini dianggap langka karena bertepatan dengan fenomena ‘supermoon’ dan ‘blue moon’.

‘Supermoon’, alias bulan super, merupakan keadaan bulan penuh ketika bulan berada dalam posisi terdekatnya dengan bumi.  ‘Super Blue Blood Moon’ adalah gerhana bulan total yang terjadi saat bulan dalam posisi paling dekat dengan bumi dan muncul secara penuh (purnama). (NE)

Komentar