Soroti Omnibus Law, Aliansi Mahasiswa UNIS Tangerang Gelar Diskusi

98

Tangerang,- Aliansi Mahasiswa UNIS Tangerang menggelar diskusi bertema Omnibus Law: Indonesia Menuju Kehancuran, di Museum Juang Taruna, Kota Tangerang, Selasa (11/08/2020). Kegiatan itu turut menghadirkan kelompok buruh dari FSPMI, KSPSI, dan FSBN – KASBI.

Diskusi tersebut juga menjadi bagian dari kajian untuk menolak RUU Omnibus Law yang masih dibahas oleh DPR RI pada saat ini.

Koordinator Aliansi Mahasiswa UNIS Tangerang E. Suhendar mengatakan bahwa diskusi ini adalah bentuk dari fungsi mahasiswa yang menjadi pelopor perubahan untuk masa depan bangsa Indonesia.

“Kita mahasiswa mempunyai fungsi sebagai pelopor perubahan untuk perbaikan Bangsa dan negara” ujarnya

Suhendar menyampaikan, diskusi ini bagian dari awal bahwa mahasiswa akan terus hidup dan menuntut sebuah kebenaran sampai kapan pun dan mahasiswa juga merupakan salah satu elemen yang terdampak jika Omnibus Law disahkan.

“Jangan sampai RUU Omnibus Law ini kita kecolongan lagi seperti UU Minerba yang sudah disahkan, dan jangan pula gara-gara pandemi ini kita berhenti untuk berjuang menuntut sebuah kebenaran,” lanjutnya.

Suhendar menerangkan, bersama Aliansi Mahasiswa Unis dan buruh akan turun kejalan jika pemerintah terus membahas serta akan mengesahkan RUU Omnibuslaw tersebut.

“Sudah berapa kali kami mahasiswa dan buruh turun untuk menolak Omnibuslaw, akan tetapi masih tetap dibahas, bahkan akan disahkan. Kami akan tetap menolak” katanya.

Terakhir dia juga mengatakan bahwa diskusi dan gerakan ini bukan akhir tapi baru awal dari bersatunya mahasiswa dan buruh serta akan terus berjuang bersama-sama. (MB)

BAGIKAN

Komentar