SMA Diponegoro 1 Jakarta Melaksanakan Kegaitan DIPO FEST Untuk Tingkatkan Kreatifitas dan Kemandirian Siswa

587

JAKARTA,FOKUSUTAMA.COM – SMA Diponegoro 1 Jakarta yang berada dikawasan Rawamangun Jakarta-Timur ini telah berhasil melaksanakan sebuah kegiatan tahunan dalam rangka menyambut tahun ajaran baru dan akhir dari tahun ajaran baru.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 20-22 Januari 2018 dihalam sekolah SMA Diponegoro. Kegiatan ini diberikan nama DIPO FEST dengan tema “The Power of Online Media”. Kalini acara dialaksanakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya , dimana pada tahun ini kegiatannya lebih besar dan menggabungkan tiga acara sekaligus, yaitu career day, bazaar, serta pentas seni, dimana pada tahun sebelum dilaksanakan diwaktu berbeda. Sehingga acara DIPO FEST pada tahun ini lebih meriah dari pada acara tahun yang lalu.

Kemudian acara DIPO FEST ini dihadiri juga oleh beberapa guru seni diluar SMA Diponegoro 1 Jakarta, beberapa perwakilan dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS), Perguruan Tinggi Negeri (PTN), dan juga bintang tamu dari grup band yang meramaikan acara ini yaitu The Rain. Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan pada hari pertama, dihari pertama ini dilaksanakan pengambilan foto dengan siswa SMP yang datang ke acara tersebut.

“kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalankan kurikulum 13 (K-13) tentang pengaplikasian dari hasil belajar (praktik) serta dalam rangka memberikan informasi kepada seluruh siswa mengenai beberapa perguruan tinggi baik PTS maupun PTN”

Selanjutnya, pada hari kedua pelaksanaan dibuka stand PTS dan PTN, Penerbitan buku dari hasil karya siswa, bazaar, penampilan karya seni, lomba foto, dan work shop. Bapak Nulhay Abdurahman yang kebetulan menjadi ketua pelaksana mengatakan bahwa “tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kecerdasan siswa (anak bangsa) serta melatih kreasi siswa,” kata Bapak Nulhay Abdurahman saat di wawancarai oleh tim Fokusutama.com, Kamis (22/02) siang.

Selain hal itu, “kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalankan kurikulum 13 (K-13) tentang pengaplikasian dari hasil belajar (praktik) serta dalam rangka memberikan informasi kepada seluruh siswa mengenai beberapa perguruan tinggi baik PTS maupun PTN,” Ujarnya

Berikutnya Bapak Urip Supriadi sebagai bidang kesiswaan menambahkan pendapatnya mengenai tujuan dalam pelaksanaan kegiatan DIPO FEST ini, beliau mengatakan bahwa “acara ini dilaksanakan selain sebagai pendidikan siswa terhadap PTS dan PTN juga untuk memberikan ruang aplikasi bagi para siswa dalam mata pelajaran seni dan kewirausahaan,” pungkasnya

Adapun harapan setelah dilaksanakan kegiatan ini adalah agar para siswa muncul bakat alamiah atau pun talentanya dalam bidang entrepreneur, juga agar dapat mengabdi kepada masyarakat. Hal ini sesuai dengan yang dikatakan oleh ketua pelaksana kegiatan yaitu “agar timbul bakat dan talenta seperti entrepreneur serta dapat mengabdikan dirinya di masyarakat,” Kata Bapak Nulhay Abdurahman.

Selanjutnya Bapak Urip Supriadi juga menambahkan “semoga kegiatan ini dapat memenuhi target dari pada pembelajaran melalui aplikasi, dan dapat menambah tingkat kreatifitas siswa kedepannya,” Ujarnya

Agil Zayed (Ketua Osis) dan Nur Syafa Ramadhani Iman (Wakil Ketua Osis) SMA Diponegoro 1 Jakarta ini, mengungkapkan bahwa acara DIPO FEST ini sangat berhasil serta mempu memancing jiwa kreatifitas para siswa, kemudian mereka juga memiliki harapan yang sangat besar agar tahun depan acara yang seperti ini dapat dilaksanakan kembali bahkan harus lebih bagus dan baik dari acara ini.

“sangat memancing kretifitas siswa, dengan adanya acara ini parasiswa yang tadinya memiliki bakat terpendam bisa memunculkannya di acara ini. Mudah-mudahan kedepan acara dapat dilaksanakan kembali dan lebih baik dari ini” tutur Ketua dan Wakil Osis SMA Diponegoro 1 Jakarta ini. TYL

Komentar