Sandiaga Uno: 60 Persen Warga Luar Batang Punya SHM, Tolong Perhatikan Hak Mereka!

422
Sandiaga Uno

FOKUSUTAMA.COM – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno menyebutkan bahwa ada kepentingan pengembang di rencana penertiban kawasan Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara.

Pria yang juga salah satu bakal calon gubernur dalam Gelaran Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 itu menyamaikan kecurigaannya akan polemik Luar Batang usai menemui sejumlah tokoh dan warga di Luar Batang. Sandiaga mengaku datang untuk kedua kalinya ke Luar Batang untuk menemani rekan satu partainya di Gerindra, yang juga anggota DPR RI Aryo Djojohadikusumo.

seharusnya pemerintah dapat lebih memperhatikan hak warga Luar Batang dibanding keinginan pengembang.

Menurut Sandiaga, seharusnya pemerintah dapat lebih memperhatikan hak warga Luar Batang dibanding keinginan pengembang. Apalagi, kata Sandiaga, mayoritas warga setempat punya sertifikat hak milik (SHM).

“60 persen warga punya SHM. Utamakan dialog dulu. Hak mereka harus kita perhatikan. Karena mereka melihat sendiri, tujuannya berpihak kepada kepetingan pengembang,” kata Sandiaga, di Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (10/5/2016).

Sandiaga berpendapat,  pembangunan di Jakarta juga harus memperhatikan hak warga Luar Batang. Karena menurutnya, warga Luar Batang juga butuh kepastian, apalagi mau masuk bulan Ramadhan.

“Tentunya mereka ingin ada kepastian. apalagi mau masuk Ramadhan, kita cooling down lah. Hati kita bersihkan, kita jauhkan dari prasangka, kita khusnuzon jangan suudzon dulu. Hentikan dulu kegiatan provokasi,” ujar Sandiaga. (NE)

Komentar