Sampoerna Land Sumbang Ratusan Komputer Ke KPU DKI

1850
Ilustrasi Pengadaan Komputer

JAKARTA, FOKUSUTAMA.COM – Atmosfir politik menjelang Pemilihan Gubernur DKI Jakarta semakin memanas dengan pernyataan sang Petahana, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terhadap Penistaan ayat suci salah satu Agama terbesar di Indonesia, saat kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Seribu, Selasa (27/09/2016).

Polemik pernyataan Ahok yang mengutip salah satu surat ayat suci umat Islam hingga kini masih terus bergulir, kendati sang petahana telah mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada seluruh umat Islam di Indonesia.

Belum selesainya polemik penistaan agama yang dilakukan sang petahana, muncul informasi mengejutkan dengan beredarnya sebuah surat undangan resmi dari Dinas Komunikasi, Informatika dan Humas ( Komifomas ) Provinsi DKI Jakarta, tertanggal 26 September 2016 dengan nomor surat 3827/- 0737 yang bersifat penting kepada seluruh Sudin Kominfomas se DKI Jakarta untuk hadir pada hari Selasa (27/09/2016) di ruang rapat lantai III Dinas Kominfomas Provinsi DKI Jakarta dalam rapat koordinasi hibah sarana dan prasarana teknologi lengkap ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta dan Panwaslu dari PT. Sampoerna Land.

Perusahaan besar tersebut menyumbangkan 400 unit komputer yang diduga didalam perangkat Central Processing Unit (CPU) itu telah diprogram oleh pihak perusahaan untuk kepentingan pemenangan Ahok.

Surat
Surat undangan resmi dari Dinas Komunikasi, Informatika dan Humas ( Komifomas ) Provinsi DKI Jakarta dalam rakor hibah sarana dan prasarana teknologi lengkap ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta dan Panwaslu dari PT. Sampoerna Land (FU).

Diketahui, Putera Sampoerna adalah bos perusahaan rokok besar PT HM Sampoerna Tbk. Putera adalah generasi ketiga dari keluarga Sampoerna di Indonesia. Dia adalah putra dari Liem Swie Ling (Aga Sampoerna) dan cucu dari Liem Seeng Tee.

Majalah Forbes pernah merilis daftar orang terkaya di Indonesia tahun 2011. Putera Sampoerna menduduki peringkat ke-9 dengan total kekayaan US$ 2,4 miliar. Selain itu, Taipan ‘Kaya Raya’ ini dikenal loyal terhadap sesama Keturunan Tionghoa.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada klarifikasi dari bos PT Sampoerna Land. (MFA)

Komentar