Sambut HUT RI, JIN BABO Gelar Turnamen Sepak Bola Anak

119

Jakarta,- Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia, Perkumpulan Bola Jati Nunut Babongkong (JIN BABO) menggelar turnamen sepak bola anak usia 15-18 tahun, di Desa Jatiwaringin, Kabupaten Tangerang, Minggu (05/07/2020).

“Turnamen sepak bola anak ini untuk menyambut hari kemerdekaan RI,” kata Ketua Panitia JIN BABO Dian.

Dian mengatakan, kompetisi ini memiliki tujuan untuk menyeleksi bibit bola yang unggul. Sehingga bakat yang terpendam bisa diasah dan semoga saja bisa disalurkan ke SSB yang lebih profesional atau dilirik untuk dijadikan pemain profesional tingkat nasional.

“Ada 12 tim yang ikut pertandingan. Masing-masing berasal dari kampung dan desa yang berbeda-beda,” ujarnya.

Sementara itu, Jamalul Aen warga Jati Nunut mengatakan, dengan segala keterbatasan dari segi lapangan dan alat olahraga tidak membuat para pemain cilik tidak bersemangat. Mereka bermain dengan penuh keseriusan dan menjujung tinggi nilai sportifitas.

“Perlu disayangkan lapangan bola yang dipakai dipenuhi asap sampah yang berasal dari TPA Jatiwaringin. Dan tentu saja disertai dengan bau asam yang tengik dari sampah yang dibakar,” katanya saat menyaksikan anaknya bertanding sepak bola.

Selain itu, Ketua Jati Nunut berpesan, TPA Jatiwaringin agar segera berhenti. Karena sampahnya sudah menggunung dan dipindahkan ketempat yang lain.

“Seharusnya tempat sampah itu jangan terpusat kalau bisa setiap kecamatan punya TPA masing-masing biar setiap kecamatan mencium bagaimana busuknya sampah yang menggunung. Kalau hanya Jatiwaringin yang menerima seluruh Kabupaten Tangerang dan bahkan TPA Jatiwaringin menampung se-Tangerang Raya, Bayangkan seberapa bau busuknya desa kami,” tutupnya. (Nofa)

BAGIKAN

Komentar