Sambut Dies Natalies ke 72, HMI Gelar Panggung Orasi dan Puisi Untuk Negeri

86
Badko HMI Jabodetabeka Banten

JAKARTA, FOKUSUTAMA.COM – Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Jabodetabeka-Banten memperingati Dies Natalies HMI yang ke-72 dengan menggelar Orasi dan Puisi untuk Negeri, Panggung Damai Indonesia Sakit Rakyat Menjerit, Kamis, di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat (7/2).

Kegiatan yang dihadiri oleh puluhan kader HMI se-Jabodetabeka-Banten secara bergilir menyampaikan orasi dan puisi dihadapan para kader HMI dan masyarakat. Ketua Umum Badko HMI Jabodetabeka-Banten Hendra Purwanto mengatakan, aksi orasi dan puisi ini untuk menyampaikan kepada pemerintah bahwa masih banyak keadilan hukum yang belum mampu terselesaikan.

“Kami di sini, tidak untuk mendukung pasangan calon nomor satu

Ketum Badko HMI Jabodetabeka Banten, Hendra Purwanto
Ketum Badko HMI Jabodetabeka Banten, Hendra Purwanto

Joko Widodo dan Ma’aruf Amin serta pasangan calon nomor dua Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno,” kata Hendra kepada awak wartawan.

Hendra menambahkan, momen ini menjadi ajang penyampaian aspirasi tentang persoalan-persoalan yang ada di wilayah Jabodetabeka-Banten.

“HMI menjadi benteng terdepan dalam menciptakan tatanan masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan,” ujarnya.

Selain itu, Ketua Bidang Eksternal Badko HMI Jabodetabeka-Banten Eka Nugraha mengatakan, mendorong kepada penegak hukum di Indonesia untuk bersifat independent dan menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan.

“Jangan sampai hukum di Indonesia tajam ke bawah namun tumpul ke atas. Banyak kasus-kasus penegakan hukum yang masih menjadi tugas pemerintah dan lembaga penegak hukum yang belum tuntas dalam penyelesaiannya,” pungkas Eka. (RR)

Komentar