Rita Zahara Sosialisasikan Pentingnya 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara di Bengkalis

55
Anggota MPR RI asal Riau Rita Zahara, melakukan kunjungan ke Bengkalis. Dalam rangka mensosialisasikan 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara.

Bengkalis – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Rita Zahara menggelar Sosialisasi 4 Pilar diantaranya pedoman Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang undang Negara Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta ketetapan MPR, NKRI sebagai Bentuk Negara dan Bhineka Tunggal Ika adalah semboyan negara. Acara ini berlangsung di Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Riau, Selasa (24/4/18). Dalam Sosialisasi tersebut, ratusan masyarakat memadati gedung Lantai 2 Kelurahan, Kecamatan Mandau.

Rita Zahara menjelaskan, Empat Pilar merupakan program MPR RI untuk disosialisasikan kepada masyarakat agar memiliki semangat dalam mempertahankan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI), mengamalkan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, serta patuh terhadap Undang-undang Dasar 1945.

Menurutnya para pahlawan menjadi inspirasi utama dari Empat Pilar tersebut. Dia mencotohkan pahlawan emansipasi wanita, Raden Ajeng Kartini berjuang untuk memerdekakan kaumnya dari belenggu tradisi dan pemikiran di zamannya yang merendahkan derajat kaum wanita.

“Meski dari keluarga ningrat, kartini gelisah dengan kolonialisme yang melanda kaumnya, terutama kaum wanita, semangatnya ini mencontohkan Kebhinekaan dan Pancasila,” jelas politisi Gerindra ini.

Karena itu menurut Anggota Komisi X DPR RI ini berharap salah satu cara menumbuhkan semangat Empat Pilar dalam kehidupan sehari- hari adalah dengan mendalami sejarah perjuangan dan pemikiran para pahlawan. (Fr)

BAGIKAN

Komentar