Profile Lana Maulana Ketua Umum Terpilih HIPMI Kota Tangerang 2016-2019

1586
Lana Maulana Ketua Umum HIPMI Kota Tangerang

JAKARTA, FOKUSUTAMA.COMHimpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kota Tangerang akhirnya berhasil mendapatkan ketua umum baru setelah pada pelaksanaan Muscab HIPMI V pada hari kamis, 22/09/2016 kemarin di Cipondoh, Kota Tangerang, Banten.

Dengan mekanisme yang sudah ditentukan oleh panitia SC, Lana Maulana dipercayakan untuk menjadi ketua umum HIPMI kota Tangerang 2016-2019 menggantikan ketua yang sebelumnya.

Usaha dan karir yang Dimulai Dari Bawah

Lana Maulana seorang pemuda pekerja keras yang tidak hanya dalam bidang wirausaha saja, Ia juga sebagai Konsultan di LSI-Network. Dengan diawali sebagai Supervisor LSI Network dengan mengkoordinir di beberapa daerah seperti Malang, Medan, Lampung, Palembang, Manado dan Maluku Utara, selanjutnya memperkuat di area koordinator Konsultan Citra Indonesia (KCI) LSI-Network untuk wilayah Banten, dengan pengalaman yang sudah mumpuni Ia dipercaya sebagai Manajer LSKP-LSI Network.

Profile Lana Maulana

Nama Lengkap: Lana Maulana
Tempat Tanggal Lahir: Tangerang, 10 November 1986

Pendidikan: SDN Gerendeng 3 kota Tangerang,

SLTP La Tansa, Cipanas Lebak Banten,

SLTA La Tansa, Cipanas Lebak Banten,

Jurusan Hukum Islam di Fakultas Syari’ah IAIN Sultan Maulana Hasanudin, kota Serang Banten.

Organisasi :

Ketua Umum HIMATA IAIN SMH.

Sekretaris Umum HMI Komisariat Fakultas Syari’ah.

Wakil Sekretaris Umum Bid PA HMI Cabang Serang.

Pengurus Banten Institute for Social Transformasion (BAIST).

 Pengurus ICMI kota Tangerang.

Riwayat Karir :
Drektur PT. 141 Lana Mandiri

Direktur CV Usaha bersama 141

Manajer LSKP-LSI Network

Pemuda yang lahir di desa Kenaiban, pemuda asli kota Tangerang ini bukanlah lahir dari keluarga pengusaha besar. Ayahnya yang berprofesi sebagai pedagang kecil dan ibunya seorang ibu rumah tangga. Tetapi dari keterbatasan itulah yang menjadikannya sosok mandiri dan pekerja keras.

Masa sekolahnya diisi dengan “berorganisasi dan berwirausaha”. Lana dari kecil sudah dididik oleh orang tuanya agar dapat mandiri dan berjalan di atas kaki sendiri karena dia harus membantu dirinya dan kedua orang tuanya dalam segi perekonomian agar dapat melanjutkan sekolah ketingkat yang lebih tinggi lagi. Dengan kerja keras yang telah dijalankan oleh Lana, dia mampu meneruskan pendidikannya hingga kuliah di IAIN Sultan Muhammad Hasanudin (SMH).

“Lana dari kecil sudah dididik oleh orang tuanya agar dapat mandiri dan berjalan di atas kaki sendiri karena dia harus membantu dirinya dan kedua orang tuanya dalam segi perekonomian”

Kini Lana yang baru saja mendapatkan amanah sebagai ketua umum HIPMI kota Tangerang akan memberikan harapan besar terhadap calon pengusaha muda yang ada di kota Tangerang untuk bisa seperti dirinya atau para pendahulu dalam membangun daerah di bidang wirausaha khususnya yang telah ditekuninya di CV. Usaha bersama 141 adalah cathering, rumah makan dan sekarang memiliki sekitar 10 orang pegawai PT. 141 Lana Mandiri suplier batok kelapa sawit, suplier kayu, dan sebagai konsultan. (AW)

 

BAGIKAN

Komentar