Pesan Ketua Umum BPL PB HMI di Musyawarah BPL HMI Cabang Jakarta Timur

30

Jakarta,- Badan Pengelola Latihan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (BPL PB HMI) mengatakan, pengurus atau anggota BPL untuk selalu mengasah kemampuan diri.

“Baik itu basic keilmuan masing-masing, dan keterampilan yang kita miliki harus dimaksimalkan,” kata Ketua Umum BPL PB HMI Nur Cahyono, saat sambutan di Pembukaan Musyawarah BPL HMI Cabang Jakarta Timur ke-V, di Gedung Cilosari 17, Jakarta, pada Minggu (26/07/2020).

Dalam sambutannya, Cahyono menyampaikan, saat New Normal ini diperlukan daya kreasi dan inovasi dari setiap BPL HMI yang ada untuk selalu membentengi training-training HMI di seluruh Indonesia. “Salah satu tugas BPL itu menyiapkan pengelolaan latihan atas permintaan HMI setingkat,” ujarnya.

Mahasiswa Pascasarjana Universitas Paramadina itu menjelaskan, jika ada permintaan training di HMI, artinya, kita sebagai pengurus BPL harus mampu menjalankan semuanya terlepas apapun kondisi yang sedang dihadapi. “Dengan adanya pandemi Covid-19, jika ada permintaan training dari setiap tingkatan di HMI, BPL HMI seharusnya selalu mencari formulasi-formulasi terbaik. Agar perkaderan di HMI selalu berjalan,” jelas Cahyono.

Ia juga berpesan, kepada BPL HMI Cabang Jakarta Timur untuk selalu berani melakukan eksperimen khususnya di training HMI. “Jangan takut melangkah, jangan takut mencoba hal baru. Jangan jadikan mindset berpikir sebelum melangkah kita sudah tau hasilnya tidak baik. Kita coba dulu, jika ada yang kurang baru kita perbaiki bersama,” tutup Cahyono. (NF)

BAGIKAN

Komentar