Pertemuan Presiden Jokowi dengan PM Malaysia, Guna Bahas Kerja Sama Kedua Negara

45
Pertemuan Presiden Jokowi dengan PM M. Najib

KUCHING, FOKUSUTAMA.COM – Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Malaysia untuk bertemu Perdana Menteri Malaysia Mohamad Najib, guna membahas kerja sama antar dua negara serumpun itu. Dalam pertemuannya, Jokowi membawa sejumlah menteri Kabinet Kerja.

Pertemuan dua negara ini untuk membahas penguatan ekonomi, perlindungan WNI dan ketenagakerjaan, hak pendidikan bagi anak-anak pekerja WNI, perbatasan, serta pertahanan dan keamanan.

“Presiden Joko Widodo di Malaysia untuk bertemu Perdana Menteri Malaysia Mohamad Najib, guna membahas kerja sama antar dua negara serumpun”

Kedua negara tersebut sepakat untuk meningkatkan keamanan di wilayah perbatasan. Hal ini dilakukan guna mencegah masuknya penyelundupan narkoba dan teroris.

Terkait pendidikan, kedua negara menyepakati dalam bidang pendidikan tinggi Islam.

Setelah menghadiri Konsultasi Tahunan ke-12 antara Indonesia dengan Malaysia, Presiden Indonesia melanjutkan kunjungannya dengan bertemu WNI di Stadium Perpaduan, Kota Kuching.

Di hadapan para WNI, Jokowi menjelaskan, bahwa penting memiliki paspor dan berjanji tidak terjadi pungutan liar. Dan Jokowi pun berjanji, pengurusan paspor segera diselesaikan.

Selain itu, Jokowi menghimbau kepada para WNI agar semua anak yang dilahirkan untuk segera dibuatkan akta kelahiran di KBRI atau KJRI terdekat. (NC)

Komentar