FOKUSUTAMA.COM – Produsen mobil Tesla mendapat tawaran menarik dari Pemerintah Prancis yang menawarkan lahan khusus yang dapat digunakannya untuk membangun pabrik perakitannya.

Tawaran menggiurkan ini diberikan pemerintah Perancis melalui Menteri Energi, Segolene Royal disaat yang sama, dimana Tesla memang berencana membangun pabrik perakitannya di wilayah Eropa. Namun Elon Musk mengungkapkan rencana awal pembangunan pabrik terbarunya akan dilakukan di Jerman.

lahan yang ditawarkan adalah bekas lokasi reaktor nuklir Fessenheim yang berada di wilayah Alsace dekat perbatasan Jerman.

Sementara terkait lahannya, lahan yang ditawarkan adalah bekas lokasi reaktor nuklir Fessenheim yang berada di wilayah Alsace dekat perbatasan Jerman. Produsen Tesla sendiri hanya diberikan waktu sepuluh hari oleh Pemerintah Prancis untuk memutuskan tawaran tersebut.

“Ini adalah peluang yang tidak bisa disia-siakan, kami akan bangun pabrik perakitan di Prancis dan Jerman,” ungkap Musk seperti dikutip dari Automotive News, Kamis (7/4).

Sebelumnya diketahui, tawaran lahan kepada Tesla merupakan rencana Presiden Prancis, Francois Hollande yang ingin menutup pabrik Nuklirnya. Namun hal tersebut mendapat tantangan dari serikat pekerja yang khawatir menimbulkan angka pengangguran.

Sebagai solusi tersebut Pemerintah Prancis berinisiatif mengambil keputusan tawaran kepada Tesla untuk bisa mebangun pabriknya agar dapat menyerap tenaga kerja setempat. (NE)

Komentar