Peran Istri dalam Keluarga Menurut Madjah Agus

187

MAKASSAR, FOKUSUTAMA.com – Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa (KIKST) menggelar acara Halal Bihalal di Auditorium PT Semen Tonasa pada Selasa (11/7/2017). Hadir sebagai penceramah dalam acara tersebut adalah Rektor Universitas Islam Makassar, Madjah Agus Arifin Nu’mang.

Dalam ceramahnya, Madjah mengupas terkait peran istri dalam keluarga. Menurutnya, istri memiliki tugas menyelamatkan diri dan keluarga dari adzab neraka di sampaing mensupport suami dalam bekerja.

“Sebagai organisasi KIKST merupakan wadah untuk berkontribusi positif selain untuk mensuport suami dalam bekerja, tugas utama kita dalam keluarga adalah selamatkan dirimu dan keluargamu dari azab neraka,” kata Madjah.

Selain itu, lanjut Madjah, istri memiliki tugas sebagai ‘Alummu madrasatul ulaa’ yakni sebagai sekolah pertama bagi anak-anak.

“Sebagaimana ada sebuah ungkapan perempuan adalah tiang Negara, olehnya itu perempuan sangat dibutuhkan peranannya dalam membangun Negara,” ujarnya.

Lebih lanjut, Madjah mengungkapkan Indoensia sebagai negera dengan penduduk terbesar nomer 4 di dunia serta menjadi negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

Namun, kata Ketua PW Muslimat NU Sulsel itu, sekalipun Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar, ternyata tidak membuat Indonesia menjadi negara paling Islami. Berdasarkan penelitian, Indonesia menempati posisi ke-140 negara paling islami dari 208 negara di dunia. Negara-negara non-muslim ternyata menempati posisi teratas sebagai negara paling islami.

“Ada Guru besar meneliti tentang bagaimana nilai-nilai Islam di Negara Islam dan salah satu indikatornya adalah tentang kesadaran hukum di Negara Islam. Dari 208 Negara, Indonesia rangking ke-140 dan Negara yang paling Islami adalah Negara yang tidak sampai 10% warga Muslimnya, yang menduduki peringkat pertama adalah Selandia Baru,” ujarnya. (ET)

BAGIKAN

Komentar