Pembangunan 18 Puskesmas Terindikasi Korupsi, DPRD DKI Jakarta: Harus Diusut Tuntas Dong

90
Djarot Saiful Hidayat

JAKARTA, FOKUSUTAMA.COM – Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipikor) Bareskrim Mabes Polri mengungkapkan adanya 18 Puskesmas terindikasi korupsi yang diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

Wakil Direktur Tipikor Mabes Polri, Erwanto Kurniadi, mengatakan sampai saat ini masih dalam penyeledikan dugaan korupsi pembangunan 18 Puskesmas.

“Masih tahap penyelidikan ya, belum penyidikan. Sekarang sedang dalam proses koordinasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK),” terangnya.

Erwanto melanjutkan, pihaknya belum menentukan siapa yang layak jadi tersangka dalam kasus ini. Tetapi penyidik sedang menguatkan apakah ada perbuatan yang melawan hukum dan membuat kerugian negara dalam pembangunan 18 Puskesmas.

Wakil Ketua DPRD DKI M. Taufik turut mengambil sikap dengan mengatakan, penegak hukum harus melanjuti penyelidikan terkait kasus 18 Puskesmas tersebut.

“Harus diusut tuntas dong,” tegas M. Taufik.

Diketahui, pada Rabu (4/10), Djarot meresmikan 18 Puskesmas secara simbolis itu di Puskesmas Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur. (NC)

Komentar