Pelaku Kekerasan Terhadap Relawan Ahok-Djarot Diburu Polisi

461
Ilustrasi

JAKARTA, FOKUSUTAMA.COM – Tindak kekerasan kembali terjadi, kali ini terjadi pada relawan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, diduga relawan no urut 2  menjadi korban pengeroyokan. Pelaku yang diketahui berinisial I tersebut menghajar Widodo hingga babak belur. Hingga saat ini pelaku masih diburu polisi.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Roycke Haary Langie mengatakan, pihaknya saat ini sudah menindaklanjuti dugaan pengeroyokan terhadap Widodo, yang merupakan seorang pengurus ranting PDIP Grogol Petamburan di rumahnya Jelambar, Grogol Petamburan pada Jumat (6/1) malam.

“Masih kita lakukan pengejaran (terhadap pelaku), itu Polres yang ambil alih yah, bukan Polsek,” ujar Roycke di Jakarta, Sabtu (7 /1).

Menurut Roycke, berdasarkan keterangan Widodo, ada sekitar tujuh sampai dengan 10 pelaku yang mengeroyoknya. Namun, polisi masih mendalami kasus tersebut. Roycke meminta ketabahan kepada keluarga korban agar kasus tersebut bisa dengan cepat ditangani. “Doakan yah. Siang atau sore ini kita akan tangkap para pelaku yang berjumlah sekitar 7 sampai 10 orang itu,” ungkapnya.

Sebelumnya Widodo yang merupakan pendukung Ahok tersebut mengalami luka memar di bagian wajahnya karena diduga dikeroyok oleh sekelompok orang dari FPI di Jelambar, Jakarta Barat, Jumat (6/1) malam. Atas kekerasan tersebut, Widodo pun lapor ke Polsek Tanjung Duren dan kemudian langsung ditangani Polres Jakarta Barat. (YJ)

Komentar