Nilai-Nilai Moral Dan Jatidiri Bangsa Indonesia

701

FOKUSUTAMA.com – Dalam kegiatan sosialisasi MPR di kota Sukabumi, Anggota MPR RI Fraksi PAN Desy Ratnasari, M.Si.,M.Psi menyampaikan akan pentingnya menjaga jati diri bangsa. Pancasila sebagai landasan ideologi bangsa Indonesia harus selalu dijunjung tinggi oleh seluruh masyarakat Indonesia terutama bagi pemuda dan pemudi penerus bangsa.

Desy berharap buku yang diberikan pada setiap kegiatan sosialisasi UUD 1945, Pancasila, Bhinneka tunggal ika dan NKRI MPR RI ini agar dapat selalu dibaca dan diamalkan dalam kehidupan sehari hari. Nilai-Nilai atau prinsip-prinsip tingkah laku, akhlak, budi pekerti dan mental yang diajarkan dapat selalu diterapkan agar jati diri yang merupakan manifestasi hidup seseorang dengan segala hal tentang diri kita dapat berjalan dengan baik dalam kehidupan bermasyarakat.

Nilai-nilai moral dan jati diri bangsa adalah bagaimana kita dapat bersikap, saling menghormati dan tenggang rasa terhadap orang lain dalam berbangsa dan bernegara. Berbagai permasalahan moral dan jati diri bangsa mudah dipengaruhi melalui ekonomi, budaya,politik, hukum & HAM dan keamanan bangsa. Hal ini dapat kita lihat disekitar kita. Toleransi adalah hal yang paling utama untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat kita tinggal.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan komunikatif dan interaktif kepada peserta yang hadir pada kegiatan sosialisasi ini. Tak lupa anggota MPR RI dari Fraksi PAN ini menyampaikan harapannya untuk selalu menjaga nilai- nilai positif bangsa Indonesia yang sudah ada sejak dulu.

“Pancasila merupakan ideologi bangsa yang akan terus dipegang teguh meskipun gempuran dari dalam dan luar berusaha menggoyahkan Pancasila”, tutupnya. (ed)

BAGIKAN

Komentar