Netizen Dibuat Heboh Oleh Postingan Foto Syahrini Diakun Media Sosial Miliknya

167

JAKARTA, FOKUSUTAMA.COM – Rini Fatimah Zaelani, artis yang akrab dipanggil Syahrini ini membuat heboh netizen setelah mengupload foto miliknya diakun sosial media Instagram. Artis kelahiran Bogor – Jawa Barat ini mengupload foto dirinya yang sedang berfose dipinggir jalan tol, Surabaya, Jawa Timur.

“Menurut aturan Undang-Undang No. 38 tentang Jalan, setiap orang dilarang melakukan perbuatan yang mengakibatkan terganggunya fungsi jalan didalam ruang manfaat jalan”

Telah banyak orang yang mengetahui bahwa berhenti dipinggir jalan tol merupakan sebuah pelanggaran, hal ini pun telah diatur dalam Undang-Undang No.38 Pasal 12 Ayat (1) tentang jalan, yang berbunyi “Setiap orang dilarang melakukan perbuatan yang mengakibatkan terganggunya fungsi jalan didalam ruang manfaat jalan,” dengan ketentuan pidana pelanggaran “kurungan penjara maksimal 18 bulan atau denda paling banyak Rp. 1,5 miliar.”

PT. Jasa Marga Tbk (Persero) mengaku menyesalkan tindakan Syahrini yang sedang berfose dibahu jalan tol, dan menilai bahwa Syahrini telah melanggar regulasi tentang jalan tol.

“Menurut aturan Undang-Undang No. 38 tentang Jalan, setiap orang dilarang melakukan perbuatan yang mengakibatkan terganggunya fungsi jalan didalam ruang manfaat jalan,” kata AVP Corporate Communication Jasa Marga, Dwimawan Heru, seperti dilansir Dream.co.id, Rabu (7/3).

Heru juga mengatakan bahwa, berhenti dibahu jalan diizinkan hanya utnuk keperluan darurat saja. kemudian berfoto-foto dipinggir jalan dapat membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lain.

Selanjutnya saat ditanyakan mengenai perizinan terkait pemotretan yang dilakukan oleh Syahrini dibahu jalan tol tersebut, Jasa Marga tidak memberikan tanggapan.

Syahrini2

Komentar Netizen

Akibat tindakan Syahrini ini, para netizen memberikan kecaman kepada artis tersohor pelantun “Maju Mundur Cantik” diakun Instagram miliknya.

nadine_aralim : “coba aja orang kere foto2 di tol psti malah langsung diciduk lalu dipenjara. klo syahrini kan artis milyader mana ada yg berani melarang.”

alizainal5372 : “Harus di tindak penegak hukum jgn tebang pilih, ini jelas sangat jelas melanggar hukum.. berhenti di tol tanpa alasan di tilang ini malah foto”” di sana wajib di tindak.”

nunuadigraha : “Disinilah kesungguhanmu dalam menegakkan hukum kami nantikan wahai aparat yang terhormat @polisipoldajatim @ditlantas_jatim @humaspoldajatim.”

Namun sampai saat ini Syahrini tidak memberikan tanggapan terkait tindakannya tersebut. (TYL)

Komentar