Momentum Idul Adha, BPL PB HMI Ingatkan Pentingnya Menjaga Kemanusiaan

41

Jakarta,- Sambut hari raya Idul Adha, Badan Pengelola Latihan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (BPL PB HMI) mengatakan, momentum lebaran kali ini untuk mengingatkan dan meningkatkan rasa kemanusiaan kita di tengah melandanya pandemi Covid-19.

“Tetap berjabat tangan, selalu bergotong royong dalam memikul kondisi hari ini,” kata Ketua Umum BPL PB HMI Nur Cahyono, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (31/07/2020).

Mahasiswa Program Magister Islamic Studies Universitas Paramadina menjelaskan, Islam dan kemanusiaan tidak bisa dipisahkan. Hadirnya Islam dan agama-agama lain untuk memperjuangkan kemanusiaan.

“Dalam Islam seperti para Nabi dan Rasul tentunya bisa kita teladani dalam memperjuangkan hak kemanusiaan,” jelas Cahyono.

Dalam haji wada Nabi Muhammad, Cahyono menyampaikan, beliau meninggalkan pesan paling penting dan menjadi pondasi untuk menjaga hak kemanusiaan. “Jagalah darahmu, jagalah hartamu, dan jagalah kehormatanmu,” ujarnya.

Sementara itu, pesan dari kisah Nabi Ibrahim, Cahyono mengatakan, tidak ada harta yang paling berharga selain untuk mencari ridhoNya.

“Tidak ada sesuatu di dunia ini yang harus dipertahankan mati-matian, kecuali kecintaan untuk menggapai ridho Allah Swt,” tutupnya. (NF)

BAGIKAN

Komentar