Menlu Retno: WNI yang Disandera Abu Sayyaf Kondisinya Baik

1159
Menlu Retno

FOKUSUTAMA.COM – Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan bahwa kondisi para WNI yang saat ini disandera oleh kelompok Abu Sayyaf di Filipina dalam keadaan baik.

“Yang dapat saya sampaikan adalah bahwa setiap hari teman-teman lihat, saya tidak pernah lepas dengan barang yang satu ini (HP). Karena tidak hanya satu hari sekali, karena saya terus melakukan pembicaraan baik dengan Jakarta maupun Manila,” kata Retno di London, rabu (20/4).

Menurut Retno, dalam kondisi seperti ini, banyak sekali informasi yang simpang siur terkait kondisi dan proses pembebasannya. Namun yang paling penting adalah informasi tentang keselamatan para sandera.

“Bagi pemerintah pengecekan yang paling utama adalah keselamatan WNI kita. Dari informasi yang kita peroleh sampai semalam, alhamdulillah ke-10 WNI kita masih dalam kondisi baik dan itu akan kita jaga terus,” lanjutnya.

Retno menyebut, informasi yang diterimanya, para WNI yang disandera itu kadang-kadang terpecah menjadi dua grup di tempat berbeda, kadang menjadi satu.

Soal upaya pembebasan yang disebut akan diupayakan dengan penebusan sandera, Retno belum merespons. Namun dia menegaskan kondisi para WNI selalu dikabarkan ke keluarga. (NE)

SUMBERDetik.com
BAGIKAN

Komentar