Menko Perekonomian Membantah Indonesia Sedang Dilanda PHK Massal

12220
Darmin Nasution

FOKUSUTAMA.COM – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution mengakui jika dirinya kini mulai gerah dengan berbagaimacam pemberitaan seputar isu pemutusan hubungan kerja (PHK) massal yang akhir-akhir ini meramaikan jagad informasi tanah air.

Dengan tegas, Darmin bahkan menepis isu yang menyebutkan bahwa banyaknya PHK terjadi saat ini adalah buah dari kegagalan pemerintah dalam menerapkan kebijakan ekonomi. Menurutnya, PHK massal itu tidak ada saat ini.

“Tidak ada PHK massal, mana ada PHK massal sih,” tegas Darmin di Jakarta, Kamis (4/2).

Mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) justru beranggapan, isu massal yang belakangan ini berhembus adalah akibat dari adanya beberapa industri nasional yang telah menjadwalkan pemangkasan pegawai lantaran kalah saing dengan investor lainnya. Bukan karena tak mau lagi berinvestasi lantaran kebijakan pemerintah salah. Untuk itu Ia pun meminta para pihak menahan diri untuk menyebarkan isu yang belum pasti.

“Bahwa bisa saja ada karena kalah bersaing dengan perusahaan Korea, China, bisa. Jadi jangan selalu melihat itu sebagai karena nggak mau investasi di sini. Bisa saja karena tidak bisa bersaing,” cetusnya. (NE)

SUMBERCNN
BAGIKAN

Komentar