Menghadapi Kongres Ke-XX, Hasil Komposisi Presidum GMNI Harus Proporsional.

276

Jakarta – Kongres Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) ke – XX akan dilangsungkan di minahasa Provinsi Sulawesi Utara dan akan dibuka oleh Presiden RI. Kongres yang berlangsung selama 5 hari ini akan diikuti oleh Kordinator Daerah dan cabang GMNI di seluruh Indonesia.

Kongres GMNI ke-XX kali ini mengangkat tema “Meneguhkan Masa Depan Indonesia Berdasarkan Pancasila di Era Asia Pasifik”
Yang dimana GMNI berkomitmen dalam mewujudkan Tri Sakti. Melalui kongres nanti disamping merumuskan kebijakan dan arah organisasi GMNI juga akan menentukan pembentukan pengurus Presidium.

Dalam rangka penyelenggarakan kongres GMNI ke-XX menurut Ketua Korda Kalsel Riswan Setiandy, salah satu point penting yang menjadi bahan pembahasan adalah menentukan kepengurusan Presidium GMNI periode 2017-2019, “Pada kali ini kita bersama seluruh elemen GMNI dari Sabang sampai Merauke dari Miangas sampai pulau Rote mampu membuktikan kita satu visi bahwa komposisi kepengurusan Presidium yang efektif berikutnya dapat diisi oleh kader-kader yang tersebar dari pulau Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Maluku sampai Papua dan penekanan semboyan Bhineka Tunggal Ika harus selalu kita gaungkan bersama untuk mewujudan cita-cita organisasi”


Selanjutnya Ketua Cabang GMNI Kota Banjarmasin Fatan Fahriady mengatakan, Presidium kedepan sebagai pucuk pimpinan organisasi GMNI diharapkan, dapat mengakomodir setiap representatif semua daerah untuk mengisi komposisi kepengurusan Presidium. “Presidium nanti diharapkan melaksanakan tugas-tugas organisasi dan ideologi agar dapat berjalan dengan baik dan tidak kalah pentingnya, representatif Jakarta harus dapat mewarnai kepengurusan Presidium kedepan karena Jakarta adalah poros sentral gerakan dan tempat kedudukan Presidium GMNI”

BAGIKAN

Komentar