Mahasiswa Tolak Kedatangan Raja Arab Saudi

792

JAKARTA, FOKUSUTAMA.COM – Kurang dari beberapa minggu lagi, negara Indonesia akan kedatangan tamu kenegaraan yaitu Raja Salman dari kerajaan Arab.

Raja Salman dijadwalkan akan datang pada awal bulan maret ini, banyak hal yg sudah dipersiapkan untuk menjamu tamu istimewa tersebut, dan lebih penting lagi, yang katanya akan membicarakan terkait hal penambahan kuota haji dan kerjasama bilateral karna Raja Salman juga datang bersama para pengusaha-pengusaha arab dari berbagai bidang bisnis.

“Kedatangan tamu istimewa tersebut sangat disayangkan oleh kelompok dari gerakan Mahasiswa Indonesia (Gema Indonesia) karena kedatangan Raja Salman bersama rombongan sangat mengandung unsur kapitalisme dan liberalisme global”, cetus koordinator Gema Indonesia Yusuf Aryadi.

Yusuf menambahkan “Kami mahasiswa pantas untuk menolak kedatangan raja salman dan rombongan di tanah ibu pertiwi ini, pertemuan tersebut sangat tidak bermanfaat bagi rakyat Indonesia, yang saat ini perekonomian Indonesia makin melemah dan hutang-hutang pun makin banyak, di tambah pula terdapat TKI WNI yg bekerja di arab sana sangat tidak di manusiakan seperti di perkosa, upah tidak di bayar dan hukum yg tidak pro terhadap TKI WNI.” Kata Yusuf.

Kami harapkan kepada bapak Presiden Joko Widodo untuk tidak termakan oleh kerjasama ini. Kami akan menolak kedatangan raja salaman bersama rombongan. (YJ)

BAGIKAN

Komentar