Mahasiswa Minta KPK Periksa Kasus Korupsi Bibit Bawang Merah

141

JAKARTA, FOKUSUTAMA.COM – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Mahasiswa Bima Jakarta (KMBJ), kembali berunjuk rasa di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu 07 Juni 2017 siang tadi sekitar pukul 13:30 WIB.

Salah seorang orator, Syafrudin mengatakan, meminta ketua KPK, Agus Rahardjo memeriksa atau menindaklanjuti laporan dugaan Skandal Korupsi Bantuan Bibit Bawang Merah TA 2016 bersumber dari Kementan RI senilai 46 M melibatkan orang terpenting di Pemda Kabupaten Bima NTB yakni, Bupati Bima, Mantan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Bima, Dirjen Holtikultural Kementan RI dan PT. Lasindo Bersinar.

“Mahasiswa yang tergabung dalam KMBJ mendesak KPK untuk meminta keterangan dari Dirjen Holtikultura terkait dugaan terkait kasus korupsi, dan Dirjen Hortikultura sebagai sumber dimana anggaran itu mengalir,” jelas Syarifudin.

Syarifudin menambahkan, KMBJ akan terus mengawal kasus ini.

“Jika KPK tidak serius menangani dugaan skandal korupsi tersebut, maka KMBJ akan melakukan konsolidasi di berbagai kampus dan OKP kedaerahan maupunan nasional yang ada di Jakarta untuk berunjuk rasa di depan gedung KPK,” pungkasnya. (NC)

Komentar