Kualifikasi Piala Dunia 2018, Messi Berhasil Bawa Argentina Lolos ke Rusia

49
Argentina

JAKARTA, FOKUSUTAMA.COM – Lionel Messi pada akhirnya berhasil membawa Argentina lolos dari lubang jarum. Argentina berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia usai menaklukan Ekuador 3-1 pada laga pamungkas kualifikasi.

Pada laga yang digelar di Estadio Olimpico Atahualpa, Quito, Rabu (11/10) pagi WIB, striker Barcelona berhasil menjadi pahlawan dengan mencetak tiga gol untuk Argentina. Di awal pertandingan, Argentina sempat dikejutkan dengan gol cepat Ekuador di menit ke-1 melalui Romario Barra.

Pada laga melawan Ekuador merupakan hidup matinya skuat Jorge Sampaoli. Lantaran Tim Tango harus menang untuk melaju ke Piala Dunia 2018. Namun, Argentina harus menanti hasil laga lainnya, yaitu Brasil melawan Chile dan Peru melawan Kolombia.

Sebelum menjalankan laga pamungkas contra Ekuador, Argentina masih duduk di peringkat enam klasemen mengantongi 25 poin. Di sini Argentina masih tertinggal satu poin dari pesaingnya Chile dan Kolombia yang bertengger di peringkat tiga dan empat. Sedangkan dengan Peru, yang berada di zona playoff, Argentina memiliki poin yang sama, namun kalah produktivitas.

Terbenamnya Argentina lantaran disebabkan hasil imbang di tiga laga sebelumnya yakni melawan Uruguay, Venezuela dan Peru.

Walaupun Argentina berada di ujung tanduk, Sampaoli tetap optimis Argentina lolos ke Piala Dunia 2018. Pasalnya, pada laga lainnya Chile kalah 0-3 dari Brasil, sementara Peru diimbangi Kolombia.

Hasil itu menempatkan Argentina berada di tiga klasemen dengan 28 poin dan lolos ke Piala Dunia 2018. Argentina mendampingi Brasil, Uruguay, dan Kolombia ke Rusia.

“Sepak bola berutang Piala Dunia kepada Messi,” kata Sampaoli.

“Messi tidak berutang Piala Dunia kepada Argentina, namun sepak bola berutang Piala Dunia kepada Messi. Kami harus membantunya berada di Piala Dunia yang baru, saya sangat bersemangat untuk berada dalam kelompok di dekatnya,” tambahnya.

Melajunya Argentina ke Piala Dunia 2018 membuat Messi cs lega. “Akan menjadi Piala Dunia yang gila kalau tak ada Argentina, tim ini tidak pantas mendapatkan itu (kegagalan ke Piala Dunia). Tim ini akan berubah, akan banyak berkembang, dan akan terus bertambah kuat,” ungkap Messi seperti dilansir ESPNFC.

“Beruntung segalanya berjalan baik dan kami maju ke Piala Dunia. Kami tenang kini setelah mencapai target utama, itu yang paling penting. Selama ini kami jauh dari media dan suporter membuat kami lebih dekat lagi,” pungkas Messi. (NC)

Komentar