Menwa dan Iarmi Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Aceh

1100
IARMI dan Menwa

JAKARTA, FOKUSUTAMA.COM – Gempa Aceh 7 Desember 2016 yang terjadi sekitar pukul 05:03 WIB memang tidak berpMENWA2otensi Tsunami, tetapi gempa yang terjadi dengan kekuatan 6,4 SR menimbulkan korban jiwa, luka berat maupun ringan, dan beberapa bangunan yang hancur memunculkan rasa duka yang mendalam bagi bangsa.

Dewan Pimpinan Nasional Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) dan Komando Nasional Resimen Mahasiswa Indonesia (Menwa) mengirimkan sejumlah personelnya untuk membantu korban gempa yang terjadi di Kabupaten Pidie Jaya dan sekitarnya. bantuan dan dukungan yang diberikan berupa logistik seperti Sembako, peralatan mandi, perlengkapan tidur, dan kebutuhan-kebutuhan korban gempa lainnya.

Komandan Komando Nasional Resimen Mahasiswa IndoneMENWA1sia (Dankonas Menwa) Ir. Ahmad Riza Patria, MBA mengatakan, sampai saat ini batuan terhadap korban gempa di Aceh masih terus mengalir.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap korban gempa. Ini merupakan musibah, jadi apapun yang sekiranya bisa meringankan mereka, kita bantu, kita kirimkan ke sana (Aceh, red),” ujar Ariza Patria yang juga pimpinan Komisi II DPR RI, Rabu (21/12).

Ariza-sapaan akrab, mengajak agar menwa dan organisasi lainnya untuk berpartisipasi dalam membantu korban bencana gempa ini

“Ariza Patria: Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap korban gempa”

“Bantuan terus mengalir dari Alumni Resimen mahasiswa Indonesia yang kemudian didistribusikan di lokasi bencana secara cepat dan tepat oleh Menwa Aktif dan Alumni Menwa Mahadasa,” jelas Sekretaris Jenderal DPN IARMI ini.

Sementara itu, komandan tim personel ini, Dasril, S.PdI, M.Si (Han) mengatakan, kegiatan tersebut melibatkan Resimen Mahasiswa Mahadasa Aceh dan Alumni Menwa Mahadasa.

“Mudah-mudahan bisa meringanakan beban saudara kita yang ditimpa bencana,” kata Dasril yang juga Alumnus Pascasarjana Universitas Pertahanan Prodi Manajemen Bencana ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Rektor III UIN Arraniri yang merupakan alumni Menwa Prof. Dr H. Syamsul Rijal MA.

Sebelumnya, Ketua Umum DPN IARMI: Dr. (H.C) H. Zulkifli Hasan, SE. MM dan Dankonas Menwa Indonesia Ir. A. Riza Patria, MBA mengucapkan terima kasih kepada para alumni dan anggota Menwa yang sudah turut menyumbang korban gempa di Aceh.

Di antaranya Yayasan Widya Castrena Dharma Siddha (Andreas Tanadjaya), Waketum DPN IARMI – Anggota DPD RI (Bahar Ngitung), Satuan Menwa Tanjungpinang Kepri, dan Menwa Kalbar (Sidiq Enny). Ada juga beberapa Alumni Menwa lainnya seperti Saiful Mujab Alumni Menwa DKI Jakarta, Huseifi Alumni Menwa Maharuyung Sumbar, Hasanuddin Alumni Menwa Sulbar, Tina Alumni Menwa Unkris dan Bungkus Wigio Alumni Menwa Jawa Timur. (NC)

SUMBERSayangi.com
BAGIKAN

Komentar