JAKARTA, FOKUSUTAMA.COM – Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso menjelaskan, duel FC Internazionale pada pekan ini bagaikan partai final guna mempertaruhkan tiket ke Liga Champions musim depan. Derbi Milan itu akan digelar di San Siro, pekan ke 27 pada Minggu (4/3).

Pada Derbi Milan, AC Milan diunggulkan meski berada dua peringkat di bawah Inter pada klasemen sementara. Pasalnya, tim asuhan Gattuso tak terkalahkan dalam 13 laga terakhir di semua kompetisi.

Meski Milan diunggulkan, Gattuso berharap timnya rendah hati, namun tetap memandang laga ini sebagai final.

“Kami harus tetap rendah hati, hormat terhadap Inter dan sadar akan apa yang harus kami lakukan. Di klasemen sementara, mereka masih bisa terpeleset, tapi kami tidak lagi bisa,” tutur Gattuso, seperti dilansir Sky Sports Italia.

“Kami tidak boleh menahan diri. Saya bahkan tidak ingin mendengar kata ‘kelelahan’ dari para pemain. Tidak ada alibi. Saya ingin sebelas pemain di lapangan yang bagai terbakar api dalam laga besok.”

“Jika kami ingin memikirkan tiket ke Liga Champions, laga ini seperti final. Kami sudah banyak berjudi. Hal yang paling saya takutkan adalah sejarah derbi, karena biasanya tim yang sedang kesulitan (dalam kasus ini Inter) cenderung menang.

“Saya tidak suka orang mengatakan kami adalah favorit, karena di klasemen sementara Inter punya delapan poin di atas kami,” pungkas Gattuso.

Komentar