Kesehatan KH Hasyim Muzadi Semakin Membaik

379
KH Hasyim Muzadi

JAKARTA, FOKUSUTAMA.COM – KH Hasyim Muzadi saat ini kondisi kesehatannya membaik, meskipun belum meninggalkan rumah sakit oleh dokter yang merawatnya, kata Abdul Hakim putra sulung anggota Dewan Kehormatan Presiden (Wantimpres).

“Alhamdulillah, kondisi abah semakin membaik. Ini malah minta nasi rawon,” ujar Hakim, seperti yang dilansir Republika.co.id, Rabu (11/1/2017).

“KH Hasyim Muzadi saat ini kondisi kesehatannya membaik, meskipun belum meninggalkan rumah sakit oleh dokter yang merawatnya”

Hakim mengatakan, selang infus yang ada di tubuh mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) belum dicopot. Selang infus tersebut bukan obat, melainkan berisi nutrisi. “Abah belum boleh pulang selain masih butuh istirahat juga agar tidak mengonsumsi makanan sembarangan,” lanjut Hakim.

Hakim meminta masyarakat turut mendoakan pengasuh Pondok Pesantren Al Hikam Malang dan Depok agar segera pulih kesehatannya dan kembali beraktivitas seperti semula. “Dan saya juga meminta dengan hormat dan sangat agar tidak ada berita yang aneh-aneh,” kata Hakim yang mengaku mendengar banyak berita tidak benar atau hoax di medias sosial terkait dengan kondisi ayahnya.

KH Hasyim Muzadi dirawat di RS Lavalette, Jalan WR Supratman, Kota Malang, sejak Jumat (6/1). Menurut Hakim, Kiai Hasyim dirawat karena kondisi kesehatannya menurun akibat kelelahan. Kiai kelahiran Bangilan, Tuban, Jawa Timur pada 8 Agustus 1944 itu memang memiliki aktivitas padat sebagai anggota Wantimpres sekaligus ulama. (NC)

Komentar