Keputusan Rahmat Gobel Bergabung ke Partai NasDem

1013
Mantan Menteri Perdagangan, Rahmat Gobel

JAKARTA, FOKUSUTAMA.COM – Mantan Menteri Perdagangan, Rahmat Gobel bergabung dengan Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan menduduki posisi sebagai anggota Dewan Pertimbangan Partai.

Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, saat memberikan sambutan setelah melantik Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Gorontalo. “Hadir juga di tengah-tengah kita anggota Dewan Pertimbangan Partai NasDem, Bapak Rahmat Gobel,” kata Paloh, Selasa (27/9). Sayangnya, Rahmat tidak mau mengungkapkan alasannya bergabung dengan partai besutan Surya Paloh itu.

Rahmat Gobel adalah pengusaha yang merupakan generasi kedua dari keluarga Gobel. Ia pernah merasakan kursi menteri pada era pemerintah Presiden Joko Widodo sebelum reshuffle.

Pada kesempatan itu, Surya Paloh juga merekrut Bupati Bone Bolango Hamim Pou untuk memegang jabatan Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Gorontalo. Surya menuturkan hingga kini, Gorontalo belum mampu memaksimalkan potensi yang ada. Dengan demikian, semua pihak juga harus dapat mendorong untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki setiap daerah.

“Sekarang memang ada perubahan, tapi bisa lebih hebat lagi sebenarnya. Gorontalo banyak melahirkan putra-putra terbaik, itu menandakan kalau Gorontalo punya etos yang baik. Jadi sayang kalau gorontalo masih tertatih-tatih,” kata Surya.

Ia juga mengimbau kepada pengurus DPW Partai NasDem Gorontalo yang baru dilantik untuk berpolitik dengan suasana kebatinan dan menjaga harmonisasi agar kemajuan dapat cepat diraih.

Rahmat Gobel adalah pengusaha yang merupakan generasi kedua dari keluarga Gobel. Ia pernah merasakan kursi menteri pada era pemerintah Presiden Joko Widodo sebelum reshuffle. (zz)

 

Komentar