Kepergok Jualan Sabu, Oknum Anggota TNI AL Diciduk Polisi

1454
Ilustrasi

FOKUSUTAMA.COM – Seorang oknum anggota TNI AL berinisial CH ditangkap aparat kepolisian Polres Pasuruan lantaran tertangkap tangan sedang mengedarkan sabu-sabu. Akibatnya kasus ini, CH yang diketahui berpangkat Kelasi Dua dan bertugas di KRI Pyton itu kini diamankan ke Mapolres pasuruan.

Kapolres Pasuruan AKBP Sulistiyo mengatakan, oknum TNI AL tersebut ditangkap Tim Resnarkoba Polres Pasuruan saat akan mengirim sabu-sabu ke pelanggangnya di Jalan Raya Porong-Bangil, tepatnya di depan Pabrik Vinaros Senin malam 4 April kemarin. Dari tangan pelaku, petugas berhasil menyita 2 paket sabu-sabu.

“Sebelumnya petugas tak menyangka kalau CH yang beralamat di Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan ini adalah anggota TNI AL. Karena penampilannya mirip warga sipil dan rambutnya agak panjang. Namun setelah ditangkap dia menunjukan KTA diketahui sebagai personel Tamtama TNI AL dengan pangkat Kelasi Dua yang bertugas di KRI Phyton, Papua,” ujar Sulistiyo, Selasa (5/4).

Lebih lanjut Sulistiyo menjelaskan, penangkapan ini sebenarnya bukanlah sebuah kesengajaan. Tim Resnarkoba awalnya mendatangi tersangka narkoba lainnya di wilayah Beji. Namun saat itu memergoki pelaku berhenti di atas motor Kawasaki Ninja.

Polisi yang tengah janjian dengan penjual sabu langsung mendatangi pelaku karena tahu yang bersangkutan membawa barang haram tersebut sehingga langsung diamankan. Selain 2 paket sabu polisi juga menyita korek, rokok filter dan sepeda motor milik CH.

Setelah menjalani pemeriksaan, anggota TNI AL bagian navigasi kapal ini lalu diserahkan ke Pomal di Surabaya untuk diperiksa lebih lanjut. (NE)

 

Komentar