Kemenangan Deddy Yon dan Jumadi, ABY Apresiasi Putusan MK

107
Deddy Yon-Jumadi

JAKARTA, FOKUSUTAMA.COM – Pemerhati Tegal-Brebes Untuk Indonesia Akmal Budi Yulianto (ABY) mengapresiasi putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang telah memenangkan pasangan Deddy Yon Supriyono dan Jumadi sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tegal terpilih periode 2019-2024.

Selain itu, ABY mengatakan, sangat baik bila dibentuk tim transisi dari walikota saat ini dan walikota terpilih. “Karena pelantikan itu direncanakan pada tahun 2019,” tegas ABY yang juga sebagai Sekjen Perhimpunan Mahasiswa Informatika dan Komputer Nasional (permikomnas), saat dihubungi fokusutama.com, Kamis (20/9).

ABY menjelaskan, tim transisi itu dapat menjadi jembatan antara harapan masyarakat, janji kampanye, dan melanjutkan pembangunan yang terstruktur. “Tim itu nantinya baik untuk menjembatani harapan masyarakat dengan pemerintah, janji kampanye dan melanjutkan pembangunan,” jelasnya.

Sebelumnya, Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono-Jumadi akhirnya ditetapkan sebagai Paslon terpilih dalam Pilwalkot 2018, setelah MK memutuskan tidak menerima atau menolak gugatan perkara perselisihan hasil pilkada (PHP) Kota Tegal.

Penetapan Paslon terpilih tersebut dilangsungkan Rabu (20/9) pukul 10.50 WIB, dalam rapat pleno terbuka penetapan calon terpilih Pilwakot Tegal yang digelar oleh KPU Kota Tegal di aula kantor KPU setempat. Pasangan yang diusung oleh Gerindra, PAN, PKS, PPP, dan Demokrat tersebut memperoleh 38.091 suara. Sekretaris KPU Sony Santanu berkesempatan membacakan SK penetapan itu.

Ketua KPU Kota Tegal Agus Wijanarko saat memimpin rapat pleno menyampaikan, penetapan calon terpilih ini tiga hari setelah ada keputusan perkara PHP telah digelar di Gedung MK, Senin lalu, 17 September 2018. Dimana, MK memutuskan tidak menerima atau menolak gugatan perkara PHP Kota Tegal.

BAGIKAN

Komentar