JEMBER, FOKUSUTAMA. COM Pemuda dari berbagai lintas organisasi yang tergabung dalam Kaukus Muda Tapal Kuda melaksanakan deklarasi kebangsaan di Gedung Yabina, Jember, Jawa Timur, Senin (26/3/2018).

Kusworo: bahwa nasib maju-mundurnya suatu bangsa berada di pundak generasi mudanya.

Acara ini dihadiri langsung oleh Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH, yang juga sekaligus sebagai Keynote Speaker dalam dialog kepemudaan dengan tema “Peran Pemuda Dalam Menghadapi Globalisasi Dengan Semangat Nasionalisme”.

Dalam sambutannya, Kusworo sangat mendukung agenda deklarasi kebangsaan yang diselenggarakan oleh Kaukus Muda Tapal Kuda. Dia menyakini bahwa nasib maju-mundurnya suatu bangsa berada di pundak generasi mudanya.

“Dengan semangat idealisme dan gerakan intelektualisme serta profesionalisme yang tinggi, saya berharap pemuda turut serta berpartisipasi aktif dalam mendorong berbagai kemajuan di berbagai lini,” katanya.

Sebagai pimpinan Polres Jember, Kusworo akan menyertai berbagai ide konstruktif bersama seluruh elemen yang berorientasi terhadap kemajuan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Selain itu, Alfian Zuhdi Pratama, tokoh muda sekaligus Ketua Dewan Pembina Kaukus Muda Tapal Kuda Jember juga turut hadir bersama elemen pemuda yang lainnya sangat mengapresiasi serangkaian kegiatan deklarasi kebangsaan dan dialog kepemudaan yang diinisiasi oleh Kaukus Muda Tapal Kuda.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, semoga semangat persatuan antar pemuda di Jember tetap tegak dan berdiri kokoh. Menjadi khidmat bersama bahwa ideologi kebangsaan kita yaitu pancasila merupakan panduan kita bersama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, “ tegas Alfian. (YJ)

Komentar