Katar Paseban dan OPPI Gelar Pawai Obor Menyambut Ramadhan

157

JAKARTA, FOKUSUTAMA.COM – Karang Taruna (Katar) Paseban dan Orientasi Pemuda Paseban Berbagi (OPPI) bersama Ribuan Umat Muslim di Kelurahan Paseban, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Menggelar Pawai Obor keliling kelurahan tersebut, dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan, Jakarta, Rabu Malam (24/5/2017).

Ketua Panitia Pelaksana Pawai Obor, Wanda. Mengatakan, tujuan dilakukannya pawai obor tersebut untuk menjalin Silaturahim kepada para Pemuda dan khusunya kepada Umat Muslim yang berada di lingkungan Kelurahan Paseban. Selain itu, juga untuk saling mengenal antara pemuda dari Rw 01 sampai Rw 08, kata Wanda.

Ia menambahkan, pawai obor tersebut, dilakukan secara spontanitas oleh Karang Taruna Paseban, Orientasi Pemuda Paseban Berbagi (OPPI), LMK dan Rw 01 sampai Rw 08 yang berada di Kelurahan Paseban.

Peserta pawai obor terdiri dari orang tua, remaja, dan anak-anak. Masing-masing peserta khususnya remaja membawa obor yang terbuat dari bambu, sumbuh dan minyak tanah. Mereka berkeliling jalan-jalan raya dan perkampungan, berangkat dari masing-masing Rw dan berkumpul di Jalan Mencos Salemba, menuju ke Salemba Raya, Salemba Bluntas, kramat Sawah Baru, Kramat Lontar, lalu ke Kramat Raya, berbelok ke salemba tengah, hingga berakhir di Mencos Salemba. Pawai semakin meriah dengan lantunan shalawat, serta di iringin marawis yang berirama.

Sementara itu, Mulyadi. Ketua Umum Orientasi Pemuda Paseban Berbagi, Ia mengatakan, adanya pawai obor ini dalam menyambut datangnya bulan Ramahdan merupakan bentuk kegembiraan kami dan sekaligus kami megajak Warga Kelurahan Paseban, khusunya Umat Islam, bulan Ramadhan harus disambut gembira dengan semangat yang besar pula. Karena di bulan Ramadhan banyak keutamaan ibadah yang bisa menambah pahala bagi umat Islam, ujarnya.

Ia juga menambahkan, “bahwa Ramadhan perlu disambut dengan semangat seperti semangatnya api obor yang dijadikan simbol dalam pawai malam ini.”

Beginilah salah satu cara kami menyambut datangnya bulan Ramahdan dan kegiatan ini Insya Allah akan kami lakukan setiap akan datangnya bulan Ramadhan, mudah-mudahan ke depannya lebih meriah dan peserta yang ikut juga lebih ramai lagi, tandasnya.

Komentar