PIK Cempaka SMA Perguruan ‘Cikini’ lahirkan Duta Genre Ibukota

133

JAKARTA, FOKUSUTAMA.COM – Program Pemilihan Duta Genre Jakarta Selatan berakhir pada Senin (8/5) Sore. Dewan juri telah memilih Para Duta tersebut dan penyelenggara juga sudah menyerahkan Gelar Pengaugrahan dalam sebuah acara  yang diselenggarakan di Auditorium Kampus A Universitas Prof. HAMKA ,Jakarta.

Para duta terpilih terdiri dari Duta Juara III Jalur Pendidikan dan Masyarakat, Duta Juara II Jalur Pendidikan dan Masyarakat, Duta Juara I Jalur Pendidikan dan Masyarakat, Serta Duta Favori . Terdiri dari Duta Putra dan Putri yang terkondisikan seperti Abang dan None DKI Jakarta. Sebelum dinobatkan sebagai para duta terpilih, mereka harus menempuh proses penilaian dari karantina, voting, hingga Q and A The Big 10 Finalis.

Setelah melalui selsksi yang begitu panjang akhirnya Salma Azmi, Alumni PIK Cempaka SMA Perguruan “Cikini” mendapatkan peringkat I Duta Genre DKI Jakarta dan berhak mewakili DKI Jakarta maju ke tingkat nasional, sedangkan Hendrawan Arie Pamungkas yang juga Alumni SMA Perguruan ‘Cikini’ tahun 2016 menduduki posisi peringkat II DKI Jakarta.

“Melalui ajang seperti ini, diharapkan lahir para Duta yang mewakili provinsi DKI Jakarta di tingkat Nasional”, pesan Bapak Zainudin selaku perwakilan pemerintah kota Jakarta Selatan.

Sementara itu, Nanda, Duta Genre Nasional 2015 juga menyampaikan pesan kepada para duta terpilih yang akan kembali bersaing ditingkat ibukota untuk lebih mengedepankan kontribusi kepada masyarakat dan lingkungan, bukan sekedar gelar penganugrahan saja.

Pada kesempatan yang sama, Bapak Drs. H Farid Syamsul Bachri selaku kepala Sekolah mengucapkan selamat selamat kepada para duta Genre dari SMA Perguruan Cikini yang sudah berjuang mengukir prestasi, walaupun diatara mereka adalah alumni.

“Hal ini menunjukkan begitu eratnya rasa kekeluargaan dan pola pendidikan yang dilakukan di SMA Perguruan Cikini sehingga dapat berkesinambungan,” pungkasnya. (as)

BAGIKAN

Komentar