Jokowi Awasi Langsung, Polisi Tangkap Tangan Pungli Perizinan Kemenhub

660
OTT Polisi di Kemenhub, Jokowi Awasi Langsung

JAKARTA, FOKUSUTAMA.COM – Presiden Joko Widodo sore ini langsung datang ke kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Kedatangan Jokowi terkait dengan operasi tangkap tangan yang dilakukan polisi terhadap pejabat di Kemenhub.

Jokowi datang sekitar pukul 16.30 WIB, Selasa (11/10/2016) di Gedung Kemenhub, Jl Abdul Muis, Jakarta Pusat. Tak ada pernyataan yang disampaikan Jokowi yang bergegas naik ke lantai atas.

Sebelum Jokowi sudah hadir lebih dulu Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyatakan tangkap tangan di kementeriannya berkaitan dengan pungli perizinan.

“Satu bulan terakhir, kami mengindikasikan adanya satu pungli yang dilakukan di Kemenhub, berlaku pada perizinan di Laut dan Darat. Oleh karenanya kami dan beberapa tim melakukan penyelidikan dan penelitian, dan dari hasilnya kami bisa membawa bukti dari kecurangan tersebut,” jelas Menhub Budi Karya kepada detikcom.

Polisi saat ini juga sedang menggeledah ruangan pelayanan publik di lantai 6 gedung sdirektorat Kemenhub. Tangkap tangan ini berawal dari informasi yang diberikan Menhub ke Kapolri.(MFA)

Komentar