Jelang Pilkada Tangsel, FKMTS Ajak Masyarakat Patuhi Protol Kesehatan

88

Tangerang Selatan,- Forum Komunikasi Mahasiswa Tangerang Selatan (FKMTS) mengajak masyarakat Tangsel untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan agenda Pilkada Tangsel ini dengan aman dan penuh kedamaian.

Koordinator Lapangan Arkan Pahlevi mengatakan, agenda pilkada Tangsel yang sebentar lagi akan dilaksanakan harus kita sukseskan bersama di tengah ujian pandemi Covid-19 dengan tetap patuh dan menjalankan protokol kesehatan.IMG-20200810-WA0018

“Tetap patuhi protokol kesehatan agar terhindar dari infeksi Covid-19 demi agenda demokrasi Pilkada Tangsel berjalan dengan lancar,” kata Arkan, saat melakukan Aksi Damai, di Jl Letnan Soetopo Lengkong Gudang, Serpong, pada Senin (10/08/2020).

Pada aksi damai itu, Ia menyampaikan, pilkada serentak merupakan bentuk sistem demokrasi yang harus kita jalankan walau di tengah pandemi Covid-19 dengan tetap patuh protokol kesehatan. “Pandemi Covid-19 adalah masalah kita bersama, tetapi pilkada juga agenda yang sudah tersusun jauh sebelum adanya pandemi Covid-19 dan juga merupakan amanat Undang-undang yang pada prinsipnya adalah amanat rakyat Indonesia,” terangnya.

Ia mengatakan, beberapa bulan ini bangsa kita sedang diuji dengan adanya pandemi Covid-19 yang membuat semua sistem di negara kita hampir terkendala. Serangkaian sistem yang berhubungan dengan peran, fungsi serta kinerja lapisan pemerintahan.

“Demokrasi merupakan sistem politik di Indonesia yang sifatnya sudah final. Sebagai anak bangsa, tentu kita harus menjalankan sistem demokrasi sebagaimana yang telah di atur dalam UUD 1945. Demokrasi yang ideal tentunya lahir dari rahim bangsa Indonesia kemudian bersatu-padu dalam NKRI,” tutup Arkan. (RR)

BAGIKAN

Komentar