Jambore Kebangsaan dan Kewirausahaan, Menggali Potensi Kreasi Pemuda

497

JAKARTA, FOKUSUTAMA.COM – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mengapresiasi kegiatan Jambore Kebangsaan dan Kewirausahaan tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Cipayung Plus, Minggu (22/10).

Ketua Umum HMI Komisariat Unindra Cabang Jakarta Selatan Syamsul Rizal mengatakan, kegiatan Jambore Kebangsaan dan Kewirausahaan membuat para kader mampu menunjukkan kualitas dirinya.

“Kader HMI Cabang Jakarta Selatan yang hadir dalam kegiatan Jambore Nasional ini sebanyak 50 Orang, dari berbagai Anggota komisariat di Jakarta Selatan, Dan bukan hanya jadi peserta saja, beberapa dari kader HMI Jaksel pun berpartisipasi sebagai panitia, semoga kader-kader HMI dapat menyerap ilmu yang bermanfaat,” ujarnya.

Syamsul menambahkan, Ia akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang membuat potensi kader terus meningkat seiring dengan tantangan zaman.

“Dan menjadi sebuah kebanggan juga bagi kami, karena Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan ini adalah Agus Harta, Ketua Umum HMI Cabang Jakarta Selatan Periode 2011-2012, kita suport penuh,” terangnya.

Selain itu, Ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah (Kabid PPD) HMI Cabang Jakarta Selatan Farhan Hafrizal mengatakan, lewat acara ini kita sebagai pemuda mengenal seluruh keberagaman yang ada di Indonesia. Hal ini mampu meningkatkan kerja sama antar pemuda.

“Dengan berkumpulnya organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan seIndonesia lintas agama dan budaya serta memperkenalkan kita bahwa generasi muda Indonesia harus bersatu, kreatif menyatukan visi misinya, apalagi dalam kegiatan ini ada pendidikan ekonomi yang dihadiri oleh pengusaha muda yang terbilang sudah sukses, dan ini peluang buat kita untuk sama-sama belajar untuk menjadi generasi yang sukses kedepannya. (YJ)

Komentar