JAKARTA, FOKUSUTAMA.COM – Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra (Teco) sesalkan jadwal yang bentrok. Pada lanjutan Piala AFC, Persija akan menjalankan partai penting, sedangkan Liga 1 pekan keenam tidak mendukung. Sehingga membuat dirinya memutar otak.

“Yang masalah Peraturan AFC mengharuskan kami datang ke Singapura pada tanggal 6, ini konflik. Kami harus main di Perseru, harus lihat kondisi. Tapi kami harus patuhi AFC, datang dua haru sebelum tanding,” kata Teco.

Dijadwalkan, Persija bertandang ke Perseru Serui pada 6 Mei, selanjutnya pada 8 Mei Persija akan berhadapan dengan Home United di Singapura di semifinal zona Asia Tenggara.

“Kami punya dua partai terdekat, lawan Perseru dan Home. Yang penting lawan Home, tapi partai di liga juga penting,” kata Pelatih Persija, Sabtu (28/4), di kawasan Jakarta Utara.

Selain itu, Direktur Utama Persija Gede Widiade sedang mencari solusi. Ia menilai Liga 1 dan Piala AFC penting untuk dilakoni.

“Persija seharusnya main enam kali di Mei. Karena lolos AFC, sebulan delapan kali. Kalau lolos masuk final Asia Tenggara, main juga delapan kali. Ada ketentuan tidak tertulis, kami akan coba klarifikasi,” ujar Gede. (RR)

BAGIKAN

Komentar