JAKARTA, FOKUSUTAMA.COM – Inter Milan berhasil menaklukkan rival sekota AC Milan secara sensasional dengan hasil akhir 3-2, Minggu (15/10) malam waktu setempat. Pada pertandingan tersebut, Mauro Icardi menjadi ikon lapangan ketika mencatatkan dirinya sebagai penentu kemenangan sekaligus mencetak hat-trick.

Aksi Icardi itu mendapat pujian oleh Pelatih Inter, Luciano Spalletti. Spalletti mengaku, derby ini sangat seru. Ia pun mengaku anak asuhnya kerepotan dalam meladeni permainan Milan. Terbukti Milan mampu dua kali menyamakan skor lewat Suso dan Bonaventura.

“Ini adalah derby yang dahsyat di Milan, terlepas dari siapa yang menang,” kata Spalletti seperti dilansir Mediaset Premium.

“Memenangi laga seperti ini memberikan Anda antusiasme. Namun jika dianalisis, kami bermain dengan penuh determinasi sejak menit pertama. Meski demikian, kami harus terus meningkatkan diri karena dalam beberapa momen kami terlihat kerepotan. Harus diakui bahwa lawan kami memang kuat,” ungkapnya.

Selain itu, Spalletti mengungkapkan keroposnya pertahanan Milan dalam derby ini. Ia menilai, Milan terlalu bermain ofensif, sehingga Fabio Borino yang bertugas sebagai wing-back kanan dipaksa terus menyerang dan melupakan tugas pertahanannya.

“Jika kami bisa memanfaatkan situasi itu dengan memberikan bola ke Ivan Perisic dan mendorong para winger ke depan, maka kami berpeluang mencetak gol. Milan mengambil sejumlah risiko dan hal itu memberikan kesempatan bagi kami,” katanya.

Kemenangan atas Milan, membawa anak asuh Spalletti kukuh di klasemen kedua Serie A Italia, terpaut dua poin dari Napoli sebagai pemuncak klasemen. (NC)

Komentar