JAKARTA, FOKUSUTAMA.COM – Pemain Barcelona Andres Iniesta memutuskan untuk meninggalkan Barcelona akhir musim ini. Hal itu menjadi kenyataan usai konferensi pers.

“Konferensi pers ini untuk memberikan pernyataan pada publik bahwa musim ini adalah musim terakhir saya di sini. Ini menjadi keputusan yang sangat sulit namun sudah dipikirkan,” ungkapnya, seperti dilansir Marca.

Dalam konferensi persnya, Iniesta menegaskan tidak akan membela klub di Eropa, karena tidak ingin bertemu dengan Los Cules.

“Saya ingin berterima kasih kepada klub dan La Masia atas semua yang mereka berikan kepada saya. Apa yang ada pada saya saat ini adalah berkat mereka. Masih ada hal-hal yang perlu diselesaikan. Saya pernah berkata tak akan pernah bermain melawan Barca. Jadi, saya tak akan bermain di Eropa,” jelas Iniesta.

Diketahui, Iniesta mengabdikan diri ke Barcelona selama 22 tahun. Hal ini yang membuatnya sulit untuk melupakan Barca. Selain itu, Sepanjang karier bersama Barca, Iniesta tampil sebanyak 670 kali di semua ajang dengan sumbangsih 57 gol dan 141 assist. Dia memenangkan semua gelar di level klub, termasuk delapan trofi La Liga Spanyol dan empat Liga Champions.

“Hari ini jadi hari yang sangat sulit bagi saya karena saya sudah ada di sini sepanjang hidup saya. Kemudian saya harus mengucapkan selamat tinggal, tentunya hal itu jadi rumit. Bila saya membayangkan mengakhiri karier di sini, tentunya saya harus bisa melakukan ini: merasa dibutuhkan, penting dan bisa jadi pemain inti,” pugnkasnya diiringi derai air mata. (NC)

BAGIKAN

Komentar