ILP2MI Se-Jawa Barat, Banten dan Jakarta Gelar Pertemuan

1605
Pertemuan ILP2MI di Kampus 3 Universitas Swadaya Gunung Jati.

FOKUSUTAMA.COM  –  Kelompok mahasiswa bidang penalaran dan penelitian di wilayah Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta mengadakan pertemuan di Kampus 3  Universitas Swadaya Gunung Jati. Kali ini diikuti oleh organisasi yang tergabung dalam ILP2MI (Ikatan Lembaga Penalaran dan Penelitian Mahasiswa Indonesia) Regional 2. Kegiatan dimulai dari tanggal 12 hingga 13 Maret 2016 dengan tujuan mempererat tali silahturahmi serta merencanakan beberapa agenda kegiatan kedepan untuk dilakukan selepas pertemuan itu.

Bahkan, ternyata juga membahas berbagai hal yang dapat dipersembahkan oleh para mahasiswa dari tiga provinsi dikawasan pulau jawa untuk dunia penalaran dan penelitian Indonesia. “Kami berkumpul di sini bertujuan silahturahmi serta membahas persembahan dari kami semua untuk dunia penalaran dan penelitian. Kami kemudian bersepakat untuk mempublikasikan karya-karya kami dalam bentuk buletin virtual yang dapat diunduh dan dibaca semua orang, dengan harapan akan ada banyak orang bertambah pengetahuannya juga dapat terinspirasi.” Ujar Bayu Suryo Wiranto, Koordinator ILP2MI Regional 2.

ILP2MI sendiri merupakan organisasi mahasiswa tingkat nasional yang berdiri sejak 1 Mei 2010. Tujuannya diharapakan mampu meningkatkan kualitas dari setiap organisasi penelitian dan penalaran tingkat universitas di seluruh Indonesia melalui berbagai kegiatan. “ILP2MI adalah organisasi mahasiswa se-Indonesia yang telah berdisi pada tanggal 1 mei 2010 dengan tujuan mampu meningkatkan kualitas anggota para pengurus maupun mahasiswa yang terhimpun melalui organisasi mahasiswa penelitian dan penalaran tingkat universitas dimasing – masing kampus seluruh negeri”, tambah bayu, sembari senyum.

Mahasiswa asal Universitas Negeri Jakarta ini, juga mengungkapkan bahwa ILP2MI terbagi menjadi 6 regional. Regional 1 meliputi Pulau Sumatera, Regional 2 meliputi Jawa Barat, Banten, Jakarta. Lalu, Regional 3 meliputi Jawa Tengah dan Yogyakarta, Regional 4 meliputi Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Timur, dan Nusa Tenggara Barat. Regional 5 meliputi Sulawesi, Maluku, dan Papua, serta Regional 6 meliputi Kalimantan.

(AY)

 

Komentar