HMI: Kualitas Insan Cita Sebagai Landasan Perjuangan Perempuan

381

DEPOK, FOKUSUTAMA.COM – Kohati Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jabodetabeka-Banten menggelar kegiatan Training For Trainer (TFT)  dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia dan mencetak instruktur di HMI. Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 19-28 April 2018, itu mengangkat tema “TFT sebagai wadah perkembangan instruktur yang berkredibilitas tinggi dan mencetak trainer profesional berkualitas insan cita”, di Graha Insan Cita, Depok.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Badko HMI Jabodetabeka-Banten Arief Wicaksana mengatakan, dalam ruang lingkup sosial perempuan harus mampu menunjukkan eksistensinya serta mampu bersinergi dengan laki-laki.

“Ruang lingkup sosial, HMI-wati mampu menginisiasi dan menjawab problem keummmatan dan kebangsaan,” jelasnya.

Selain itu, Ketua Pelaksana Feni menambahkan, TFT adalah wadah khusus untuk mencetak karakter perempuan-perempuan Indonesia khususnya kader HMI-wati menjadi perempuan yang memiliki kredibilitas tinggi dan ini merupakan refleksi perjuangan perempuan Indonesia.

“Kohati memiliki visi mewujudkan lima kualitas insan cita dan itu harga mati. Kualitas lima insan cita ini menjadi modal dan kekuatan Kohati serta menjadi energi untuk mewujudkan cita-cita dari pejuang-pejuang perempuan Indonesia,” pungkasnya. (RR)

Komentar