HMI: Kohati Sebagai ‘Rahim Peradaban’

251

JAKARTA, FOKUSUTAMA.COM – Kohati Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jabodetabeka-Banten pada Minggu (29/4) menutup kegiatan Training For Trainer (TFT) di Graha Insan Cita, Depok, sekitar pukul 05.30 WIB.

Acara penutupan itu, dihadiri oleh Ketua Umum Badko HMI Jabodetabeka-Banten Arief Wicaksana dan beberapa pengurus, serta kader-kader di wilayah Jabodetabeka-Banten.

Saat dihubungi, Mentari Faradiba mengatakan, HMI merupakan organisasi perkaderan. Terus mengasah diri untuk menjadi perempuan yang berkualitas insan cita.

“TFT merupakan awal dari niat baik teman-teman untuk mengabdikan diri terjun dalam dunia perkaderan. Jadikan niat ini sebagai motivasi teman-teman agar terus berproses tanpa mengenal lelah. Mengasah diri untuk terus menjadi perempuan yang berkualitas insan cita,” kata Tari.

Selain itu, Ketua Pelaksana Syarifaeni Fahdiah (Feni) menambahkan, dalam mencapai tujuan HMI, peran Kohati sangat signifikan, yakni menjadi rahim peradaban.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Kohati adalah rahim peradaban. Maka dari itu, setiap individual kader HMI wati terus menjunjung tinggi lima kualitas insan cita dalam bingkai muslimah insan cita,” jelas Feni.

Diketahui, usai penutupan, Pengurus Kohati Badko Jabodetabeka-Banten bersama peserta menikmati wisata alam ke Padarincang, Serang, Banten. (RR)

Komentar