HMI: Ketua BEM FISIP UNIS Cemarkan Nama Baik

152

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang Gugun Fahruzzaman telah melakukan pencemaran nama baik terhadap Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat FISIP UNIS Cabang Tangerang dan Endang Suhendar selaku Sekretaris Umum HMI Komisariat FISIP UNIS Cabang Tangerang yang dituduh menjadi dalang atas gerakan penuntutan yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa FISIP UNIS Tangerang.

Di dalam release yang dibuat Aliansi Mahasiswa FISIP UNIS Tangerang pada Senin (20/07/2020) ini mempertanyakan tentang status mahasiswa aktif Gugun

Namun Rizal selaku Kabid PTKP HMI Komisariat FISIP UNIS Cabang Tangerang menyatakan bahwa tidak adanya bukti-bukti yang menunjukkan jika Endang menjadi provokator dari gerakan yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa FISIP UNIS, sehingga ini mencemarkan nama baik Endang sekaligus Organisator HMI Komisariat FISIP UNIS Cabang Tangerang.

“Bahwasanya Kami dari HMI Komisariat FISIP UNIS Cabang Tangerang meminta kepada saudara Gugun Fahruzzaman untuk meminta maaf secara lisan melalui video dan media sosial kepada kami dan khususnya kepada anggota kami Endang Suhendar. Jika dalam waktu 2×24 jam tidak ada itikad baik, kami akan memproses kasus ini ke jalur hukum, karena ini sudah termasuk pencemaran nama baik”, jelas Rizal.

Rizal pun menambahkan perihal Gugun telah mengklarifikasi atas penuduhan tidak berasalan tersebut pada akun instagramnya namun hal ini tidak dapat diterima oleh pihaknya. Karena, Gugun tidak mempunyai itikad baik dan tidak adanya rasa penyesalan sekaligus permohonan maaf. (NF)

BAGIKAN

Komentar