HMI : Kami Minta Rehabilitasi Stadion Benteng di Hentikan Untuk Sementara

135

Tangerang- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tangerang menggelar kembali aksi di depan Gedung Pemerintahan Kota (PEMKOT) Tangerang Pada hari Rabu (02/10/20) sekitar pukul 13.00 WIB. Mereka meminta pemerintah menghentikan rehabilitasi Stadion Benteng Kota Tangerang.

Menurut mereka pembangunan stadion dianggap tidak begitu penting pada situasi saat ini. Seharusnya Walikota beserta pemerintah lainnya fokus untuk menuntaskan permasalahan Covid-19.

“Kami menilai bahwa rehabilitasi Stadion Benteng kurang pas dilakukan oleh Pemerintah di masa pandemi Covid-19 karena jika kita lihat bahwa ekonomi masyarakat jauh lebih penting untuk diperhatikan.” Ujar Tiba Yudha Laksana selaku Ketua Umum HMI Cabang Tangerang.

Rehabilitasi Stadion Benteng dianggap jauh dari azas kebermanfaatannya disituasi meningkatnya kasus penularan Covid-19. Mereka juga menilai bahwa keputusan yang diambil oleh pemerintah terkait rehabilitasi stadion tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Bukannya kami tidak setuju hanya saja kami melihat bahwa pembangunan stadion itu tidak sesuai dengan mekanisme atau peraturan yang telah ditentukan oleh undang-undang ataupun Perpres tentang pengadaan barang dan jasa.” Ujar Tiba Yudha Laksana

Mereka berharap rehabilitasi pembangunan stadion dihentikan untuk sementara. Mereka juga menduga bahwa adanya penyalahgunaan aturan dalam rehabilitasi stadion yang dilakukan pemerintah Kota Tangerang.

“Kami berharap pembangunan stadion untuk sementara dihentikan dan kami menilai adanya indikasi penyalahgunaan aturan atau wewenang yang dilakukan oleh pemerintah kota Tangerang dalam rehabilitasi stadion. Utamanya secara administrasi ataupun penganggaran.” Ujar Tiba.

Kemudian ketika ditanyai terkait adanya pro dan kontra dalam rehabilitasi Stadion Benteng Tiba Yuda Laksana, mengatakan bahwa HMI tidak menentang adanya stadion Benteng jika pelaksanaannya sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kami tidak menentang bahkan kami sepakat dengan adanya Stadion Benteng Kota Tangerang tetapi mekanisme pembangunan atau rehabilitasnya harus dijalankan sesuai dengan aturan yang ada. Karena anggaran yang dipergunakan adalah milik masyarakat Kota Tangerang.” Imbuhnya.

Aksi Demontrasi jilid II ini merupakan tindak lanjut dari aksi sebelumnya yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Tangerang pada hari senin, 24 Agustus 2020, tetapi tidak mendapatkan respon dari pemerintah Kota Tangerang terkait tuntutan mereka untuk menghentikan sementara rehabilitasi stadion Benteng. (ADM)

BAGIKAN

Komentar