HMI Gelar Sekolah Pimpinan Guna Kembangkan Potensi Kader

318

JAKARTA, FOKUSUTAMA.COM – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), gelar kegiatan Sekolah Pimpinan Himpunan Mahasiswa Islam (Sepim HMI), tanggal 04-10 Desember 2017, dengan tema “Menuju Satu Abad Indonesia,” di Graha Insan Cita Depok, pada Senin (4/12).

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Prof. Yudi Haryono sebagai tamu undangan dan Keynote Speaker, serta peserta dari tingkatan Badko dan Cabang se-Indonesia.

Indonesia diprediksi akan mengalami Pertumbuhan ekonomi yang signifikan”

Dalam sambutannya, Ketum PB HMI Mulyadi P Tamsir mengatakan, bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan diri kader untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin maju.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan potensi diri kader agar mampu mengembangkan background ilmunya masing-masing,” tuturnya.

Ia pun melanjutkan, Indonesia diprediksi akan mengalami pertumbuhan ekonomi yang signifikan, dan menjadi negara ke empat yang akan menguasai pasar ekonomi pada tahun 2050.

“Indonesia akan menjadi negara yang kuat pada tahun 2050 dikarenakan ekonomi yang tumbuh subur,” katanya.

Selain itu, Mulyadi berharap, kelak kedepannya kader HMI mampu mengimplementasikan nilai-nilai dalam kehidupan sehari-hari.

“Seperti disiplin, ini kader HMI terkadang suka lalai dalam menghargai waktu. Mulai dari sekarang harus dirubah, kelak kedepan kalian akan terjun ke dalam masyarakat,” kata Mulyadi, yang langsung disambut tawa oleh tamu undangan.

Setelah kegiatan itu dibuka, Prof. Yudi Haryono melanjutkannya dengan orasi ilmiah tentang Arsitektur Ekonomi Politik di negara Indonesia. Dalam orasinya Ia mengatakan, tentang bahayanya neo-liberalisme terhadap ekonomi politik di Indonesia. (NC)

Komentar